Minggu, 18 Februari 2018

Roti Maryam Enak di PKOR Way Halim


Sobat Jalan-jalan Aisyah,

Pagi yang cerah enaknya jaan-jalan berolahraga. Di Lampung, ada tempat jalan-jalan murah meriah dan penuh jajanan hehe.. salah satunya PKOR Way Halim. Di sini banyak orang berjalan-jalan untuk olahraga sekaigus cuci mata.

Biasanya pagi dan sore penuh orang berolahraga, kalau malam sebaiknya jangan deh ke sini apalagi jomblowati. Nah, kalau sudah jalan-jalan santai gitu pasti perut lapar kan? Pilih makan apa ya? Pagi cerah ini aku mencoba roti maryam.

Jumat, 16 Februari 2018

Melihat Rusa di Unila

A post shared by aisyah fahira (@jalan2aisyah) on



Sobat Jalan-jalan Aisyah,

Hari ini mau cerita mengenai perjalanan Fatih ke Kandang Rusa. Ini kegiatan sekolah sih. Tapi, seru banget karena bersama Bu guru dan teman-teman loh! Di Lampung, melihat rusa mudah sekali, kamu bisa ke Universitas Lampung. Di depan GSG Unila ada ruang khusus kandang rusa sebagai penangkarannya. Di bawah pohon besar dan rindang, rusa berkeliaran mencari makan.

Rabu, 24 Januari 2018

Serunya ke Taman Balai Kota dan Wisata Labirin di Kota Bandung




Assalamualaikum Sobat jalan-jalan Aisyah, 

Desember 2017 lalu aku dan Aisyah mengikuti Munas Forum Lingkar Pena (FLP) di Bandung. Kami mengikuti rangkaian acara LPJ, Seminar dan membahas AD/RT. Acara padat itu kami ikuti dengan gembira. Alhamdulillah Aisyah tetap sehat selama acara berlangsung. Saat acara pembukaan. Kami pagi-pagi ke Balai Kota Bandung. Acaranya memang di kantor wali kota. Usai acara ternyata di sana ada taman yang cantik banget loh!



Sabtu, 30 Desember 2017

Kolam Renang Global Surya Bandar Lampung : Murah Meriah, Hati Gembira


Assalamualaikum Sobat Jalan-jalan Aisyah. 

Kolam Renang Global Surya Bandar Lampung : Murah Meriah, Hati Gembira. Menikmati liburan murah meriah ternyata enggak sulit loh di Lampung. Nyatanya kami sekeluarga bisa menikmati kolam renang dengan harga yang miring tapi bersih dan nyaman.

Ceritanya sejak pagi kemarin Sabtu (30/12/2017) Faris dan Fatih minta berenang bersama teman-temannya. Awalnya mau ngajak Abi nih, tapi Abi kecapekan abis dari Jakarta. Lagi-lagi Umi deh nemani anak-anak.

Kamis, 28 Desember 2017

Trans Studio Mini di Lampung : Bikin Liburan Makin Seru




Assalamualaikum Sobat Jalan-jalan Aisyah, 

Trans Studi Mini di Lampung : Bikin Liburan Makin Seru. Kemarin  Kamis (28/12/2017)  kami sekeluarga jalan-jalan ke Transmart Lampung. Sejak liburan sudah pengen ke sini, tepatnya sejak dibuka pada tanggal 22 Desember 2017 lalu. Tempat paling ngehits saat ini hehe... soalnya baru ada di Lampung jadi ramai ke sini. 

Awalnya, pengen ke Lampung Fair, tapi kata Abi minta tungguin Abi pulang aja baru maen ke Lampung Fair, "Entar Abi enggak dapat jatah liburan dengan anak-anak," ujar Abi sebelum berangkat. Iya deh, Umi dan anak-anak akhirnya jalan-jalan ke Transmart dulu aja. Entar ke Lampung Fair abis abi pulang dari dinas hehe... biar ada yang traktir jajan haha...

Senin, 13 November 2017

Mendadak Izin

Assalamualaikum sahabat Jalan-jalan Aisyah,

Pernah enggak sih minta izin suami mendadak? Yap, aku pernah loh dan suami yang awalnya gak acc akhirnya acc juga! Yes, alhamdulillah.

Jadi, suami baru pulang dinas dari Bisa Bengkulu. Aku tidak dapat izin berangkat bedah buku Kang Abik, tapi akhirnya Senin aku mendadak izin acara Perpusda persiapan perda literasi, alhamdulillah izin disetujui setelah tak ada yang bisa mewakili.


"Ya udah nanti Abi jemput Fatih dan antar makan siang Faris "


Alhamdulillah berkah taat suami di Hari Ahad hehe...


Sabtu, 11 November 2017

Mencuci, Why Not!

Assalamualaikum,

Dulu diawal nikah, mencuci itu saru bagi laki-laki. Itu yang diajari Mamak. Pernah saat di Desa Tegal Ombo, rumah kami yang bersejarah, suami pernah bantu angkat jemuran. Tetangga melihat dan menyampaikan dengan Mamak. Wih, pernah jadi bahan omongan deh.

Tapi, sudah pindah rumah jauh dari keluarga kami lebih bebas berbagi tugas. Apalagi setelah kami pindah ke Padang.  Anak ketiga lahir dan mau tak mau kami berbagi tugas. 

Hari Sabtu, aku mengisi Talkshow Kepenulisan, suami di rumah bersama anak-anak. Saat pulang ke rumah, suami sudah mencuci pakaian dan menjemur. Masya Allah terharu....

"Nanti tolong angkat jemuran ya!" kata suami.