Senin, 13 November 2017

Mendadak Izin

Assalamualaikum sahabat Jalan-jalan Aisyah,

Pernah enggak sih minta izin suami mendadak? Yap, aku pernah loh dan suami yang awalnya gak acc akhirnya acc juga! Yes, alhamdulillah.

Jadi, suami baru pulang dinas dari Bisa Bengkulu. Aku tidak dapat izin berangkat bedah buku Kang Abik, tapi akhirnya Senin aku mendadak izin acara Perpusda persiapan perda literasi, alhamdulillah izin disetujui setelah tak ada yang bisa mewakili.


"Ya udah nanti Abi jemput Fatih dan antar makan siang Faris "


Alhamdulillah berkah taat suami di Hari Ahad hehe...


Sabtu, 11 November 2017

Mencuci, Why Not!

Assalamualaikum,

Dulu diawal nikah, mencuci itu saru bagi laki-laki. Itu yang diajari Mamak. Pernah saat di Desa Tegal Ombo, rumah kami yang bersejarah, suami pernah bantu angkat jemuran. Tetangga melihat dan menyampaikan dengan Mamak. Wih, pernah jadi bahan omongan deh.

Tapi, sudah pindah rumah jauh dari keluarga kami lebih bebas berbagi tugas. Apalagi setelah kami pindah ke Padang.  Anak ketiga lahir dan mau tak mau kami berbagi tugas. 

Hari Sabtu, aku mengisi Talkshow Kepenulisan, suami di rumah bersama anak-anak. Saat pulang ke rumah, suami sudah mencuci pakaian dan menjemur. Masya Allah terharu....

"Nanti tolong angkat jemuran ya!" kata suami.


Jumat, 10 November 2017

Izin Suami

Assalamualaikum, Sobat Jalan-jalan Aisyah 
Mau cerita sedikit mengenai komunikasi ku dengan suami.

Aktif berorganisasi membuatku harus banyak berkomunikasi dengan suami. Memang sih sejak sebelum menikah aku emang aktif berorganisasi. Tapi, sejak menikah aku mulai pilih-pilih aktif di komunitas apa. Semua karena keadaan berbeda setelah menikah. 

Suamiku sih mengizinkan dengan syarat tertentu. Sempat sih lupa minta izin, tapi akhirnya suami bilang begini, "Kenapa tak minta izin?" aku sih kasih penjelasan yang masuk akal, kenapa aku akhirnya memilih amanah itu. Suami memberikan kepercayaan apa yang aku lakukan asal anak-anak tidak terbengkalai.

"Segera pulang kalau acara selesai!"
"Utamakan makan anak-anak!"

Nah, contohnya aku membangun Komunitas Tapis Blogger, alhamdulillah suami sangat mendukung 😍

Sabtu, 12 Agustus 2017

Berburu Foto Keren di 4 Obyek Wisata Andalan Kota Udang


Sobat Jalan-jalan Aisyah, apa acara weekend kalian? Jalan-jalan, nonton, baca buku atau kumpul keluarga. Bagi yang ingin jalan-jalan, cobain deh ke Kota Cirebon. Di mana tuh? Yuk, kita kenalan dengan Kota Cirebon

Kota Udang merupakan sebuah julukan bagi Kota Cirebon. Daerah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah ini memiliki sederet keunikan dan keistimewaannya sendiri. Sebagai daerah perbatasan, Cirebon menjadi tempat bertemunya kebudayaan Sunda dan Jawa yang kemudian menghasilkan kebudayaan baru yang berbeda dan menjadi ciri khas dari wilayah ini.

Rabu, 12 Juli 2017

7 Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Agar Bebas Infeksi Saluran Kemih (ISK)

Saat hamil anak ketiga di Pantai Padang
Sobat  Jalan-jalan Aisyah,


Pernah mengalami kesulitan buang air kecil saat hamil? Aku pernah nih. Saat itu, aku menikah dan tinggal di rumah kakak ipar di Lampung Timur. Biasalah ya pengantin baru, masih segan dan malu-malu. Mau buang air kecil ke kamar mandi kok ya enggak enak bolak-balik. Mau ke kamar mandi di kamar, kok ya kesannya “Eh, mentang-mentang pengantin baru, di kamar terus?!” Helo.... padahal cuma pengen buang air kecil di kamar mandi kamar aja. Tapi, aku malah menahan rasa buang air kecil. Akhirnya, buang air kecil jadi sedikit-sedikit, tidak tuntas dan nyeri atau orang menyebutnya anyang-anyangan. Saat aku cerita dengan saudara yang dokter, ia bilang, “Itu kena Infeksi Saluran Kemih (ISK), cepat berobat!” akhirnya aku berobat deh ke dokter terdekat.

Oiya Sobat Jalan-jalan Aisyah, Ibu hamil emang rentan loh kena ISK. Suatu hari, temanku di group WA mengirimkan pesan dan foto. Ia sedang hamil tua dan kakinya bengkak. Kata dokter, ia kena sakit ISK. Saat melihat fotonya, aku kembali teringat saat hamil ada ketiga,keluargaku pindah dari Lampung ke Padang. Saat itu aku hamil tua. Memang sih dapat izin dari dokter melakukan penerbangan, tapi aku juga dag-dig-dug soal keinginan bolak-balik buang air kecil. Aplagi pesan pemeriksaan kesehatan di bandara mengatakan, “Bu, jangan sering diusap ya perutnya, kuatir kontraksi!” huhu...kebayang enggak sih selama penerbangan nahan enggak ngelus perut selam 1,5 jam?

Dari dua pengalaman di atas, penting banget Sobat Jalan-jalan Aisyah menjaga kesehatan agar tidak mengalami ISK, terutama untuk ibu hamil. Berikut tips menjaga 7 Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Agar Bebas Infeksi Saluran Kemih (ISK) :

Selasa, 08 November 2016

Misi Aisyah yang Gagal


Siang yang menyengat saat Ummi dan Aisyah ke sekolah. Sebelum pukul 11.00 WIB Kami sudah sampai di depan TK. Usai parkir motor, Abang Fatih sudah keluar pagar dan berteriak, "Ummi!" Aisyah juga ikutan teriak dan menarik Ummi masuk masuk ke TK.

Jumat, 21 Oktober 2016

Horeee Blog Aisyah Menjadi Jalanjalanaisyah.net




Sudah  lama banget blog ini pengen jadi TLD. Tapi, selalu ragu. Mau ganti email atau satu aja dulu dengan email di blog utama. Namun, melihat perkembangan blog utama sudah jalan. Maka, mau merapikan blog Aisyah deh. 

Awalnya namanya Petualangan Aisyah. Ya, blog ini edisi buat kegiatan Aisyah, seputar dunia Aisyah dan jalan-jalan bersama Aisyah. Tapi, masih bingung akan namanya. Lalu, teringatlah rencanaku mau bikin blog mengenalkan Lampung. Pengen jalan-jalan, nyicip kuliner Lampung, dan perjalanan kami selama di Padang ingin diabadikan, maka aku kepikiran nama ini.

Wah, mungkin ada kepikiran, "Kok kayak Jalanjalankenai.com blognya Mbk Myra?" sekilas emang mirip karena terinspirasi namanya aja. Udah lama sih mau pakai nama jalanjalanaisyah tapi makin diperkuat karena banyak seleweran di fbku tulisan arisan blog tentang Mbk Myra tema jalan-jalan anaknya. 

Nah, saat itu ada diskon domain murah, ya udah deh beli aja, hihi.... isinya nanti seputar jalan-jalan perempuan ala anak cewek. Bukan sekedar jalan-jalannya Aisyah Fahira loh, tapi juga perjalanan aku, keluarga kami dan tempat wisata lainnya.

Doakan ya blog ini rajin diisi dan berkah dengan tulisan bermanfaat, aamiin.