Belanja Luar Negeri Makin Seru Pakai QRIS Gopay


QRIS Gopay memberikan banyak kemudahan bagi pemilik akun yang ingin melakukan berbagai transaksi. Perkembangan teknologi di bidang keuangan juga terus terjadi di luar negeri. Kini Anda bisa lebih mudah berbelanja di luar negeri tanpa harus menukarkan uang rupiah dengan mata uang setempat ataupun menggunakan kartu kredit dan membayar dengan QRIS.


Memang banyak merchant di luar negeri yang menerima pembayaran dengan mastercard, Namun alat ini belum tentu praktis karena ada kemungkinan transaksi tidak bisa diproses karena beberapa sebab. Saat ini sudah banyak negara di Asia Tenggara yang menerima pembayaran QRIS sehingga lebih praktis.

Negara di ASEAN yang Sudah Mengaplikasikan QR Cross-Border

Bagi yang senang jalan-jalan dan  belanja di luar negeri, kini untuk proses pembayaran semakin mudah. Pasalnya di beberapa negara sudah bisa menerima pembayaran menggunakan QRIS yang sama mudahnya dengan jika Anda berbelanja di dalam negeri menggunakan QRIS Gopay.

Dengan diterimanya pembayaran menggunakan QRIS membuat Anda bisa membayar semua kebutuhan dengan aman dan simpel.  Ini tentu akan meningkatkan kenyamanan Anda dalam berbelanja atau bertransaksi selama di luar negeri. Beberapa negara yang menerima pembayaran QRIS adalah:

1.     Malaysia

Negara tetangga ini sudah menggunakan QRIS sebagai salah satu alat pembayaran antar negara mulai bulan Mei 2023 lalu. Penerimaan pembayaran dengan QRIS merupakan bentuk pelayanan maksimal yang diberikan kepada wisatawan atau tamu dari luar negeri yang akan berbelanja atau membayar jasa yang digunakan selama di Malaysia.

Seperti ketika menggunakan QRIS Gopay, Anda hanya cukup melakukan scan saja dan sejumlah pembayaran akan segera ditransfer. Selain proses cepat, transaksi menggunakan QRIS ini juga aman.

Bukan hanya memudahkan belanja ketika Anda berada di sana, bagi pebisnis pembayaran QRIS antar negara ini juga semakin membuka peluang kerja sama yang saling menguntungkan. Anda bisa melakukan berbagai transaksi finansial dengan nyaman.

2.     Singapura

Meski baru tahap persiapan namun informasi bahwa sebentar lagi Anda bisa menggunakan QRIS antar negara saat berada di Singapura, tentu merupakan kabar yang menggembirakan.

Anda bisa dengan mudah membayar apa saja hanya dengan melakukan scan pada kode barcode yang tersedia. Proses ini aman dan cepat sehingga Anda tidak perlu ragu untuk menggunakannya.

Bagi yang berencana akan berwisata atau melakukan kunjungan untuk tujuan lain, kini sudah bisa bersiap menikmati sistem pembayaran yang simpel di Singapura. Karena sudah ada QRIS yang sama dengan QRIS Gopay di Indonesia, Anda tidak perlu menyiapkan banyak uang cash.

3.     Thailand

Perkembangan pembayaran QRIS juga terjadi di Thailand. Saat ini Anda yang berwisata ke negara yang banyak menjadi tujuan wisatawan ini sudah menggunakan QRIS yang memungkinkan pembayaran lintas negara dengan lebih mudah.

Bagi wisatawan maupun Anda yang berkunjung ke negara ini tidak perlu khawatir untuk melakukan pembayaran, seperti membeli oleh-oleh, souvenir maupun akomodasi. Sistem pembayaran dengan menggunakan QRIS sudah bisa diterima di banyak toko oleh-oleh dan penyedia jasa di Thailand.

Cara Belanja pakai QRIS di Luar Negeri

Trend pembayaran dari cash ke cashless membawa banyak perubahan. Bagi yang berada di luar negeri kepraktisan ini tentu merupakan kabar baik. Bisa jadi Anda kurang paham dengan mata uang setempat dan ciri uang yang asli. Dengan sudah berlakunya pembayaran QRIS Anda bisa terhindar dari hal tersebut karena  bisa membayar menggunakan aplikasi yang terpercaya.

QRIS menjadi alternatif pembayaran yang simpel karena semua transaksi bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone yang terkoneksi dengan internet. Transaksi dengan QRIS mudah dan cepat. Cara untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan QRIS adalah:

  1. Unduh aplikasi perbankan atau jasa keuangan

Sebelum menggunakan QRIS sebagai alat transaksi, Anda harus mengunduh aplikasi ke dalam smartphone. Pastikan smartphone mendukung untuk transaksi ini dengan tersedianya kamera yang berkualitas baik untuk melakukan scan kode.

2.     Buka aplikasi pembayaran tersebut

Anda hanya perlu membuka aplikasi yang sudah tersimpan dan pastikan Anda menggunakan aplikasi yang bertuliskan Scan QRIS. Kelengkapan fitur sehingga memungkinkan bagi Anda untuk membayar dengan scan ini perlu dipastikan lebih dulu.

3.     Masukkan nominal yang harus dikirim

Langkah selanjutnya Anda perlu memasukkan sejumlah nominal yang akan ditransfer pada kolom yang tersedia. Pastikan jumlah pembayaran yang Anda lakukan tidak salah tulis, begitu juga dengan mata uangnya, sesuaikan dengan negara tujuan dimana Anda melakukan transaksi.

Sistem akan secara otomatis mengkonversinya pembayaran yang dilakukan menjadi jumlah yang sesuai. Jangan lupa untuk mengkonfirmasi tujuan pembayaran dan jumlah dalam rupiah ini pada layar smartphone.

4.     Verifikasi

Untuk memastikan transaksi yang akan diproses, masukkan PIN untuk pembayaran sehingga sistem bisa melakukan verifikasi. Jika hal ini sudah berlangsung, maka pembayaran akan diproses dan selesai pada beberapa saat kemudian.

Belanja ke Luar Negeri Aman dengan Pembayaran Digital QRIS


Kemudahan berbelanja di luar negeri tersebut tidak bisa Anda rasakan jika saldo dalam sistem pembayaran Anda kurang. Untuk pembayaran bisa menggunakan QRIS dengan mengisi saldo Gopay dengan mudah di Aplikasi digibank by DBS

Pembayaran QRIS merupakan alternatif terbaik karena jauh lebih aman, apalagi ketika Anda berada di negara tetangga. Digital banking dari digibank by DBS memberikan kemudahan Anda untuk menambah saldo sehingga Anda tidak perlu takut kehabisan dana di aplikasi ketika akan berbelanja di luar negeri.

digibank by DBS mempunyai beragam keunggulan sehingga semakin banyak orang yang percaya dengan kualitasnya. Penawaran transaksi lengkap, mudah dan terjamin keamanannya sehingga Anda tidak perlu ragu untuk menggunakannya. Selain Fitur QRIS serta pengisian saldo Gopay digital banking dari digibank by DBS juga memiliki banyak produk yang tak kalah menarik, baik untuk tabungan maupun investasi. Cek info detail di sini.

4 komentar untuk "Belanja Luar Negeri Makin Seru Pakai QRIS Gopay"

  1. wah aku baru tau gopay bisa untuk pembayaran di luar negeri, keren :D

    BalasHapus
  2. QRIS Gopay keren bisa untuk belanja di luar negeri. Wah, asyik nih..kalau pas jalan-jalan bisa pake..

    BalasHapus
  3. Wah keren makin mudah melakukan belanja diluar negeri pakai QRIS Gopay

    BalasHapus
  4. Baru tahu kalau QRIS GoPay bisa transaksi untuk pembayaran luar negeri. Jadi lebih enak ya sekarang kalau belanja

    BalasHapus