Mortgage Calculator Money Games, Ciptakan Momen Menyenangkan Belajar dan Bermain

Mortgage Calculator Money Games, Ciptakan Momen Menyenangkan Belajar dan Bermain. Sejak ikut market day, Abang Fatih senang banget berbisnis. Ya, mengenalkan menghasilkan uang sendiri sangat menarik bagi anak-anak. Bahkan saat aku kenalkan Mortgage Calculator Money Games, Abang Fatih sangat antusias. Ternyata games online ini dapat mengajarkan anak-anak melek finansial.

Mortgage Calculator Money Games, Ciptakan Momen Menyenangkan Belajar dan Bermain

Aku sendiri ikut bermain Mortgage Calculator Money Games, hal yang sangat menyenangkan bisa ikut main bareng anak. Jika selama ini Abang Fatih mabar games online di hp, kini ada games yang bisa dibuka di laptop dan free, enggak harus nambah aplikasi, loh!
Bermain dan belajar literasi keuangan lewat Mortgage Calculator Money Games membawa kenangan masa kecil. Saat harus belajar "jual-jualan" atau "pasar-pasaran" dengan uangnya dari bungkus permen. Ayo, siapa nih pernah mengalami masa kecil sepertiku?

Literasi Keuangan saat penting dikenalkan pada anak sejak dini, hal ini menjadikan anak memiliki sikap sebagai berikut:

1. Disiplin

Jika ingin memiliki uang, tabungan, keinginan harus mendapatkan dengan kerja keras. Ada beberapa kerja yang tanpa modal, tapi nyaris modal nol. Rata-rata kerja ya harus ada modal. Nah, bagaimana mengelola modal agar bisnis menjadi besar, diperlukan disiplin waktu dan tenaga.

2. Hemat

Hemat pangkal kaya, begitu kata pepatah. Hemat bukan berarti pelit, ya! Di sini diperlukan catatan keuangan yang membuat lebih waspada menggunakan uang. Bagaimana uang masuk dan keluar ditulis secara rinci agar tidak boros.

3. Menabung

Dengan semakin menghargai uang, ajak anak menabung. Siapkan celengan khusus, Jika anak menginginkan barang atau sesuatu yang ingin dibeli, ajak anak menabung, sisanya boleh deh orang tua menabahkan. Hal ini mengenalkan anak menghargai "sulitnya cari uang," dan mengerem keinginan.

4. Investasi

Menggapai cita-cita tak semudah membalik telapak tangan. Abang Fatih ingin menjadi pemain bola. Untuk itu Abang Fatih ikutan futsal club. Biaya per bulan Rp. 125.000,- nah semua ini disampaikan ke anak. Pengeluaran per minggu jajan selama ikut futsal dll. Demi masa depan gemilang, pengeluaran ini diperlukan, namun anak juga harus tanggungjawab dengan pilihannya agar tidak sia-sia ikut futsal club.

Mortgage Calculator Money Games

Walau semua sudah didiskusikan ke anak-anak betapa orang tua bukan pelit tapi hemat, tetap aja kalau jajan minta double. Pulang sekolah, sore bahkan kadang usai sholat Isya di masjid minta jajan. Sesekali sih tak apa, setiap hari ya tekor juga! Haha...

Maka, saatnya bermain dan belajar bersama agar bonding ortu dan anak semakin dekat, semakin mudah menasehati untuk belajar menghargai uang dengan bermain di Mortgage Calculator Money.

Berikut 3 Permainan Mortgage Calculator Money Games yang patut dicoba:

1.Restaurant Simulation Games- Pizza Cafe

Games simulasi restoran ini mengajarkan anak-anak untuk menjalankan cafe. Anak-anak berlatih untuk cepat melayani pengunjung dan menyiapkan pizza sesuai yang mereka minta. Jika tidak sesuai, maka pengunjung akan marah. Selain itu, menu atau resep sudah ada kok contohnya, anak-anak akan belajar membuat sajian sesuai panduan. Tidak sulit, tapi emang harus tepat waktu.

Mortgage Calculator Money Games


Untuk mengetahui apa yang mereka pesan, dapat dilihat dari gelembung pikiran di atas gambarnya. Gerakan harus cepat dengan menyeret piring pizza untuk menuju pelangan yang benar.

Jika sudah sesuai pesanan, maka pelanggan akan membayar loh. Anda dapat menyimpannya. Selain itu, di bagian atas layar, permainan menunjukkan nomor level, uang tunai, pengatur waktu level, tombol jeda dan kontrol suara, pelanggan yang senang dilayani, dan pelanggan yang pergi dengan marah. Siapa nih mau mencoba permaianan Pizza Cafe?



Bitcoin Bubble Shooter mengajak pemain untuk membentuk tiga buble yang identik, caranya mudah dengan menembakkan ke arah buble yang sama.

Di sini dikenalkan loo-logo pada bibble, logo-logo cryptocurrency pada bola-bolanya. Ada logo Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, XRP, Cardano. Nah, gimana serukan? 

Bitcoin Bubble Shooter


Tractor Mania mengajarkan untuk mengemudi traktor, dimulai dari mengambil produk hingga mengantarkan ke tujuan. Selama berjalan, ada rintangan, terutama goncangan, sehingga ada beberap produk yang jatuh, hiks.

Tractor Mania

Di sinilah diperlukan keahlian untuk memperlambat saat melewati jembatan atau berhati-hati dengan kecepatan. Ada tombol pengontrol kendaraan, sehingga Anda dapat memilih maju lebih cepat, mundur atau rem.

Anda dapat meng-upgrade mesin, gearbox, ban, boost, dan bahan bakar pada setiap traktor. Ada 3 trailer berbeda untuk dijual & traktor pohon dengan kualitas lebih tinggi.


Banana Running adalah permainan  dengan melewati lintasan untuk  koin dan lebih banyak pisang. Anda dapat memilih jalur melompat atau meluncur. Ada berbagai rintangan mulai dari mobil hingga jalan yang rusak, tapi tertutup daun pisang.

Banana Running


Anda juga dapat membeli beberpa alat dengan menukarkan koin, misal Skateboard seharga 100 koin, segway seharga 200 koin, kembang api seharga 300 koin, dan hoverboard seharga 400 koin.

Banana Running

Nah, Sobat jalan-jalan Aisyah itulah 4 games dari Mortgage Calculator Money Games yang mampu mengenalkan anak belajar dan bermain literasi keuangan. Anak-anak akan bahagia diajak bermain bersama. Yuk, ciptakan momen menyenangkan bersama anak! Selamat mencoba!

10 komentar untuk "Mortgage Calculator Money Games, Ciptakan Momen Menyenangkan Belajar dan Bermain "

  1. Belajar sambil bermain tuh pastinya menyenangkan banget ya kalau untuk masa kanak-kanak.. bagus juga untuk perkembangan motoriknya

    BalasHapus
  2. Menarik juga ini Mortgage Calculator Money Games, anak anak bisa happy memainkan tapi tetep ditemani orang tua biar momen bonding tetap tidak hilang sekaligus membatasi juga

    BalasHapus
  3. dengan metode belajar menggunakan games begini jadi memudahkan anak-anak untuk lebih mengerti literasi keuangan ya

    BalasHapus
  4. Ngegame sembari ada edukasinya emang berguna banget untuk mengenalkan literasi keuangan pada si kecil.

    BalasHapus
  5. Menarik ya..karena menyediakan money games yang bagus untuk membantu anak belajar mengenai perhitungan bahkan literasi keuangan dgn cara menyenangkan

    BalasHapus
  6. Ternyata ada games bitcoin juga ya.
    Wah ini sih gak hanya menghibur aja, tetapi bisa makin mengenal juga tentang kripto

    BalasHapus
  7. Saya sudah level 12 Pizza Cafe-nya
    Tapi masih belum selesai karena butuh kecepatan tinggi

    BalasHapus
  8. wah seru ya sekarang main games bisa main online gratis pula dengan Mortgage ini, bisa bermain bareng anak-anak untuk belajar edukasi juga pastinya dari games ini

    BalasHapus
  9. Mengenalkan literasi keuangan pada si kecil sambal bermain games seperti Mortgage calculator money games ini jadi bikin anak happy yah, bermain games tapi sambil belajar juga

    BalasHapus
  10. Seru ya belajar literasi keuangan tapi kayak lagi ga belajar karena berupa games

    BalasHapus