Rekomendasi Game Solitaire, Liburan di Rumah Aja Makin Seru

Rekomendasi Game Solitaire, Liburan di Rumah Aja Makin Seru. Liburan telah tiba, setelah bagi rapor, anak-anak liburan panjang hingga 15 Juli 2023. Alhamdulillah Aisyah naik ke kelas 3 dan Abang Fatih naik ke kelas 6. Nano-nano deh rasanya melihat tumbuh kembang anak yang sudah mulai ABG.

Rekomendasi Game Solitaire, Liburan di Rumah Aja Makin Seru


Liburan panjang ini kami di rumah saja atau tidak ke luar kota. Mau ke Jakarta atau ke Bengkulu tempat kakakku, tapi mikir ongkosnya yang lumayan, belum jajan anak-anak, jadi pilihan kami liburan di rumah saja. Uangnya bisa buat kegiatan liburan lainnya.


Liburan di Rumah Aja Makin Seru

Agenda liburan disusun agar anak-anak tidak bosan. Mulai dari kegiatan berenang, jalan-jalan, kulineran hingga bermain di rumah saja. Beruntung kolam renang dekat rumah dibuka lagi setelah sempat vakum selama pandemi. Kolam renang yang dapat ditempuh dengan jalan kaki, sekitar 10 menit atau naik motor tak sampai 5 menit dengan tiket masuk hanya 19 ribu.

Liburan di rumah saja ternyata menyenangkan asal kita isi dengan kegiatan bermanfaat. Mas Faris yang tahun ini tamat SMA, sedang merintis usaha bikin roti, membuat rumah kami makin semarak dengan bau aroma roti kopi. Apalagi kalau baru keluar dari oven, wiih wanginya! 


Rekomendasi Game Solitaire, Liburan di Rumah Aja Makin Seru

Baca Juga : Menikmati Dimsum Moresto Ramayana Ciplaz

Kalau bosan nonton TV, sesekali main game online boleh dong! Aisyah aku kenalkan game seru di game solitaire.org Game di sini banyak sekali pilihannya, dapat dilakukan online di laptop atau di hp. Lebih menyenangkan di laptop sih karena layarnya lebih lebar. Tapi, tak kalah seru bermain lewat hp.

Berikut rekomendasi game Solitaire untuk mengisi liburan, cocok untuk anak-anak:

1. Hidden Kitchen

Link : https://www.solitaire.org/hidden-kitchen/

Permainan ini mudah sekali loh, caranya mencari benda yang tersembunyi. Jujur, awalnya bikin bingung karena waktunya cepat dan bendanya benar-bikin disembunyikan. Tapi, alhamdulillah menyenangkan sekali bermain ini bersama Aisyah.

Hidden Kitchen

Cara mainnya adalah, Anda diminta mencari peralatan kuliner dengan berpindah-pindah level berdasarkan dapur komersial bersama dengan dapur perumahan dan ruang keluarga.

2. Hidden Princess  

Link : https://www.solitaire.org/hidden-princess/

Game online ini mirip yang nomer 1, tapi di sini mencari benda seperti sepatu, pita, pedang, angka dan lainnya. Terlihat jelas tapi bendanya lebih kecil. 


Hidden Princess

Anak-anak juga belajar berhitung dari benda yang telah ditemukan. Nah, terdapat 10 sepatu, 10 pita, 20 pedang, 25 mahkota, 30 angka, dan 30 mawar.

Diawalnya, Anda akan memulai dilevel dengan 30 gerakan, yakni  menemukan sepatu dan pita terlebih dahulu, lalu lanjutkan ke kategori yang lebih besar.

3.  Zuma Legend 

Link : https://www.solitaire.org/zuma-legend/

Ini game zaman aku kuliah, aku kenalkan lagi ke Aisyah. Zuma legend mudah sekali dimainkan. Ada didalam setiap level, terdapat rantai bola terbatas yang bergerak menuju akhir level. 

Rekomendasi Game Solitaire, Liburan di Rumah Aja Makin Seru


Tugas Anda adalah membuat set 3 bola atau lebih berturut-turut untuk melepaskannya dari rantai sebelum mencapai akhir. Tembakan Anda dapat menciptakan reaksi berantai di mana memindahkan 3 bola kuning menyebabkan 2 bola hijau dari satu sisi cocok dengan bola hijau dari sisi berikutnya dan menghilangkannya juga.

Pokoknya seru banget mengingat masa zaman kuliah dan dapat dikenalkan kembali ke Aisyah.

4. Candy Fiesta 

Link : https://www.solitaire.org/candy-fiesta/

Permainan ini terdapat banyak bidak dengan beraneka warna, bentuknya seperti permen, warna-warni lucu banget deh! Cara mainnya mudah sekali, membuat rangkaian dengan bentuk yang sama baik secara horizontal maupun vertikal.


Candy Fiesta


5.  Animal Connection Mahjong

Link : https://www.solitaire.org/animal-connection/

Nah, permainan ini terdapat berbagai gambar hewan. Lucu dan menarik sekali warna dan hewan-hewannya, mulai dari pinguin, tupai, kucing dan gajah.

Aisyah senang sekali mencobanya, dengan mengklik 2 gambar yang cocok dengan garis lurus atau garis dengan tidak lebih dari dua putaran 90 derajat di dalamnya.

Animal Connection Mahjong


Baca Juga : Mencicipi Ayam Pedas di Notiz Hut Unila, Ramah di Kantong, Enak Rasanya

Ada 3 pilihan permianan ini, yakni Easy, Normal dan Hard. Semakin seru dan lebih cepat jika memilih Normal dan Hard. Untuk anak-anak aku sarankan, dicoba dulu level Easy, jika selesai lanjut ke Normal.

Jika tidak ada gerakan yang valid, gambar akan diacak ulang secara otomatis. Di sini akan dimudahkan dalam menentukan laris lurus atau garis yang dapat terhubung dari 2 gambar tersebut.

Nah, sobat Jalan-jalan Aisyah, liburan panjang akan semakin menyenangkan jika diisi dengan hal yang  berguna. Aisyah juga ada tugas dari sekolah yang harus diisi, mulai dari laporan ibadah, kegiatan liburan bersama keluarga dan mewarnai.

Semoga rekomendasi game online solitaire.org di atas bermanfaat dan kegiatan liburan semakin seru, walau di rumah saja! Selamat mencoba!

25 komentar untuk " Rekomendasi Game Solitaire, Liburan di Rumah Aja Makin Seru"

  1. main candy fiesta ini menyenangkan yaa, rileks gitu. saya juga suka kalau lagi iseng main game begini sama anak-anak. btw aisyah dah besar ya, masyaAllah. inget waktu masih kecil kecil dulu sekamar sama saki hihihi

    BalasHapus
  2. Solitaire.org tuh situs games favorit aku juga mbak, permainannya banyak. Aku paling suka Mahjong buat latih konsentrasi, lumayan bisa refresh sejenak pas lagi suntuk sama kerjaan.

    BalasHapus
  3. aku ya suka banget main candy fiesta biarpun katanya anak-anak begitu2 aja hahaha... tp entah kenapa suka ajah. selain ga riweuh, suka sama candy-candynya yang macem hahaha

    BalasHapus
  4. Wash! Ini mah semua.link hrs bunda coba buka dan cari mana yg paling gampang. Biasa kan ninik2 mah maunya main game teh yg gampang hehe...Selama ini bunda main Candy Crash
    Belum apa2 udah bosen karena susah hehehe

    BalasHapus
  5. Aku suka main Hidden Kitchen, menarik banget gemesin gitu urusan di dapur hahaha :D Hidden Princess juga seruuuu. Memang deh bermain free online games di Solitaire org ini bikin ketagihan. Bisa me time ya mak. Ga cuma anak2 yang senang main tapi ibuk2 kayak kita juga happy :D

    BalasHapus
  6. Kadang kangen berat sama game klasik kayak gini dan berasanya sih lebih seru kalo buat aku mah. Dulu pas masih kerja jam istirahat selalu main solitaire sih, favorite bangeet hehe

    BalasHapus
  7. Wah baru tahu kalau di Solitaire sekarang banyak variasi game, soalnya dulu cuma tahu Solitaire aja, game legend yang menemani kalau lagi suntuk dan pusing ngerjain tugas kuliah. Aku belajar main kartu juga di game Solitaire sampai akhirnya bisa menang lawan komputer...duh jadi kangen masa-masa masih main game ini.

    BalasHapus
  8. Ini game kesukaan aku dan anakku juga kalau lagi gabut mbak, seneng main game jadul tanpa harus download aplikasi, keren lah Solitaire inj

    BalasHapus
  9. Iya, klo libur sekolah, aku kasih anak anak waktu buat main game
    Di solitaire emang bnyk game yg seru ya mbak

    BalasHapus
  10. Solitaire dan Candy Fiesta sih favoritku deh, apalagi kemarin pas liburan sambil menanti boarding biasanya aku main Candy Fiesta dan paksu main Solitaire.

    BalasHapus
  11. Game yang udah aku kangenin banget itu Zuma Legend. Kemarin sempet lihat iklannya untuk unduh aplikasi, tapi aku gak bisa karena memory tinggal dikit. Kudu coba di solitaire.org nih, biar gak perlu unduh. Tinggal main aja.

    BalasHapus
  12. Mas Faris hebat nih deh Mbak. Masih muda, baru kelar SMA tapi sudah kepikiran untuk bisnis. Inshaallah Indonesia semakin maju ekonominya dengan bertambah banyaknya anak muda yang terjung ke dunia entrepreneuship. Dan kalau Mas Faris dan adiknya bosan karena libur di rumah saja, bisa ikutan main game solitaire ya

    BalasHapus
  13. Yeay meski liburan di rumah saja ternyata menyenangkan asal kita isi dengan kegiatan bermanfaat ya seperti dengan main game solitaire yang seru ini...

    BalasHapus
  14. Jangankan Aisyah, aku aja suka banget mainin game online di Solitaire.org hehe. Lumayan bisa buat ngisi waktu luang. Pilihan game nya banyak banget dan seru2 semua

    BalasHapus
  15. Aku bukan anak-anak, tapi seneng juga main game di solitaire. Paling seneng yang nyari barang karena kusuka ketelitian. Jadi meski susah, tetep aja dicari sampai selesai

    BalasHapus
  16. Seru nih liburan sekolah anak dengan rekomendasikan berbagai game solitaire. Anak-anak jadi tidak jenuh selama di rumah ya

    BalasHapus
  17. Wah boleh juga rekomendasi game nya, tapi kayaknya anak2 di rumah udah ada pilihan juga,hehehehe. Btw tahun depan si tengah udah mau SMP aja yah, cepatnya waktu berlalu

    BalasHapus
  18. Akuu belum buka2 jadi penasaran pengen buka games solitaire, cocok nih buat mengisi waktu disaat BT ..

    BalasHapus
  19. Asiik, dapet rekomendasi games seru yang bisa dimainkan di website Game Solitaire. Gak ribet dan games yang bisa dijadikan ajang kompetisi juga nih.. ((gantian)) hehhee..

    Mengisi liburan dengan aktivitas menyenangkan.

    BalasHapus
  20. Waah candy fiesta ini game favorite dari jaman dulu ya hahaha. Enak ya mengisi liburan dengan main game. Hemat tapi tidak bosen. Waah kakak Faris sudah lulus SMA ternyata. Sepantaran sama Farisku ya. Tapi Farisku baru kelas 3 SMA. Semoga jadi pengusaha roti sukses ya Nak.

    BalasHapus
  21. ada masa di mana aku pernah suk abangeeet main ini.. slanya memang menantang ya mba walaupun simple

    BalasHapus
  22. Wah bisa jadi referensi buat main games, jeda dari rutinitas.. Candy fiesta yang paling suka sih..

    BalasHapus
  23. Anak-anakku juga suka main game di Solitaire, Mbak. Kalo si nomer tiga paling seneng main hidden kitchen, trus kakaknya paling suka Mahjong, dll. Asyik emang main di sana. Btw kami juga liburan kemarin di rumah aja, hehe..

    BalasHapus
  24. Game dari jaman sy kuliah tahun 2000 an nih, game jadul tp tetap asik karena mudah dimainkan

    BalasHapus
  25. Asyik ya main solitaire, anakku tidak mau berhenti. enaknya ini bisa langsung mainnn tanpa harus bingung kudu install yang bikin perangkat lebih berat. Langsung main aja pas buka browser. aku juga baru tau ternyata di sana juga banyak permainan lain yang bisa dipilih

    BalasHapus