Menikmati Dimsum Moresto Ramayana Ciplaz

Assalamualaikum Sobat Jalan-jalan Aisyah, 

Siapa nih suka dimsum? Cemilan enak yang mirip dengan siomay. Bedanya ya dari cara penyajian dan bumbunya. Jujur, aku awalnya kurang familiar dimsum, tapi setelah kenal dimsum  Moresto Ramayana Ciplaz, aku jadi pengen nambah terus deh!


Menikmati Dimsum Moresto Ramayana Ciplaz

Jadi ceritanya Desember 2022 pembukaan dimsum Cabang Ramayana Ciplaz. Kebetulan dekat rumahku, jadi langsung aja aku pengen ke sana. Beruntungnya teman-teman Tapis Blogger juga diundang dalam pembukaan cabang terbaru, jadi sekalian reunian deh!

Dimsum Moresto  sendiri bukan pertama buka cabang di sini, sudah ada beberapa cabang lainnya di Bandar Lampung, mulai dari di MBK, Mall Kartini, Chandra Metro, Lampung Walk, Lampungung City Mall dan Moresto HQ (Gang PU).

Pilihan Menu Dimsum Moresto Ramayana Ciplaz

Mencicipi dimsum dengan harga promo saat grand opening emang menggiurkan. Saat itu aku dapat harga 5K/porsi. Murah banget kan? Harga normalnya 15K/porsi. Jadi, kami ikutan pesan banyak nih dengan aneka rasa. Mulai dari rasa rasa Dumpling, Siaw may, udang, pao coklat, dll.

Nasi goreng di Dimsum Moresto Ramayana Ciplaz


Fakta menarik yang perlu diketahui ya Sobat Jalan-jalan Aisyah, dilansir dari IG @morestodimsum, kudapan ini berasal dari Jalur Sutra khususnya dibagian Aisa Tengah, yaitu jalur yang dilalui pembisnis pada zaman Dinasti Han. Mulai dari saudagar, pelaut, petani, guru dan lainnya.


Para pembisnis ini merasa wajib memakan dimsum ketika berada di Jalur Sutra karena dianggap membawa keberuntungan. Kebiasan ini menjadi budaya dan dijadikan makanan wajib saat perayaan Imlek.

Dimsum Moresto halal enggak sih? Eits, jangan ragu dan khawatir, di sini halal 100% deh. Soalnya sudah dibuktikan oleh tim dapur dengan berhasilnya membuat resep dimsum yang mantap dan bahan bakunya halal dan bersetifikat halal.


Dimsum Moresto Halal

Oiya, selain dimsum ada juga makanan berat seperti nasi goreng. Ada yang rasa ayam atau sea food. Aku sendiri menyukai yang rasa ayam. Nih, beberapa temanku dari Tapis Blogger juga pesan yang sama.

Asyiknya menikmati dimsum Moresto di Ramayana Ciplaz ini sampai enggak kerasa waktu berlalu loh! Aku dan teman-teman bertukar cerita dan akhirnya kami foto bersama.

Dimsum Moresto Lampung


Nah, sobat Jalan-jalan Aisyah yang mau ikutan mencoba, mampir ke sini ya!

Alamat Moresto Ciplaz

Jl. ZA. Pagar Alam, Gedong Meneng, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung 35141

26 komentar untuk "Menikmati Dimsum Moresto Ramayana Ciplaz"

  1. Dilihat dari penampakannya dimsum ini seperti siomai ya, ada paria, ada kolnya juga. Kalo siomai kan pake kacang nah kalo dimsum ini apakah ada kacangnya juga? Hmmmm sepertinya jadi ingin coba deh...

    BalasHapus
  2. Aduuuh seharian ini saya dijejelin sama foto2 dan review resto dimsum dimana2.. Hahaha.. Tanggung jawab ya mba naqi.. Nanti kalau saya ke Lampung minta ditemenin kesini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyiiik.. Apalagi skrg Lampung dah banyak mal ya. Jadi suka keder. Butuh pemandu jalan.. Xixixi.. Kapan ya, Mba? Semoga dalam waktu deket ini bisa ke Lampung.

      Hapus
  3. Aku baru tahu kalau dimsum itu dari Asia Tengah, karena makanan ini cukup baru. Aku sendiri tidak begitu familiar dengan dimsum sebelumnya. Karena paling familiar itu somay.

    BalasHapus
  4. Dimsum adalah salah satu menu makanan yang jadi favorit di keluargaku lho mba

    BalasHapus
  5. rata-rata harga dimsum di sini 15 ribuan, tergantung jenis dimsumnya, kalau dapat 5k untuk grand opening, langsung borong banyak deh. Semoga makin laris manis moresto

    BalasHapus
  6. Wah di Lampung juga sudah ada dimsum ya. Makin lengkap kulinet di san ya Mbak.

    BalasHapus
  7. Makan aneka macam dimsum dgn harga promo itu memang plg asik. Soalnya macamnya kan banyak banget. Kl yg aku baca, kebiasaan makan dimsum sempat pudar krn ada tabib yg menyatakan, makan dimsum ini bisa bikin kegemukan. Hahahah... udah enak2, banyak juga kan macamnya...susah nolak makan ini

    BalasHapus
  8. Jadi ternyata dimsum ini termasuk makanan wajib para pebisnis yang melewati jalur sutera ya. Memang enak dan jadi favorit anak aku sih ini. Wah, kalau berikutnya ke Lampung bisa mampir ke sini kayanya. Plus mampir ke rumah mak Naqi juga nih, deketan kan katanya, ihihi

    BalasHapus
  9. Oh ini yang di Ramayana dekat terminal Rajabasa ya, nantilah kalau pulang kampung ke Bandar Lampung mau nyobain tapi sekarang lalu lintas Bandar Lampung macet banget jadi kalau pulang udah males kemana-mana. Kebetulan Dimsun salah satu makanan favorit anak-anak, jadi patut di coba.

    BalasHapus
  10. Dimsum aku suka dan anak2 semua suka. Jadi favorit dan comfort food bener buat 3 anak aku 😁 apalagi kalau ada sertifikasi halal ya mba Naqi.. itu dimsumnya dadah2 ke aku, mupeng

    BalasHapus
  11. Lucu juga ya, ada anggapan 'Para pembisnis ini merasa wajib memakan dimsum ketika berada di Jalur Sutra karena dianggap membawa keberuntungan.' Baru tahu ada anggapan seperti itu. Tapi akhirnya bikin jualan dimsum jadi laku yaaa.. sampai terkenal kemana-mana.

    BalasHapus
  12. Salah satu menu camilan favorit aku dan keluarga mba. Apalagi makannya sambil ngumpul sama temen2 gini..😍😍

    BalasHapus
  13. Salah satu jajanan favorit nih dimsum. Tempatnya asik ya lapang dan bersih

    BalasHapus
  14. Semangat Aku juga kalau dimsum, soalnya yang kebayang nikmatnya dengan isian yang beragam. Bapao Isi cokelatnya juga menggoda yaa...
    Juara banget makan di Dimsum Moresto Ramayana Ciplaz.

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah kalo produk dimsum di kedai ini sudah halal. Jadi nyaman mengkonsumsinya. Btw dimsum ini kesukaan kakak Nawra

    BalasHapus
  16. Ih seneng banget pastinya ketemu tempat makan dimsum yang halal begini. Auto bisa sering sering jajan ya, apalagi ngumpul jajannya sama temen temen.

    BalasHapus
  17. seporsi cuma 5ribu, murah amaaat!
    promonya sampai kapan mbak Naqi? eh tapi 15ribu dapat seporsi juga masih OK sih apalagi pao cokelatnya itu loh gede menul menul. hihi... jadi banyak makan deh di sini.

    BalasHapus
  18. Wuah kalau udah kenalan dimsum, mau-mau terus deh. Apalagi kalau halal, hayuk dah.

    Btw, saya baru tahu kalau asal muasalnya dim sum imbas dari adanya jalur sutra. Karena tahunya dimsum itu makanan asli Tiongkok, udah gitu aja.

    BalasHapus
  19. suka banget deh sama dimsum. kalo aku makan disana ga akan cukup satu porsi aja haha. apalagi itu satu porsinya murce banget 5K.

    BalasHapus
  20. Wihh harga promonya bener-bener murahhh seporsi cuma 5K, seneng banget pastinyaa.. hehe.
    Btw aku baru tau kalau dimsum asalnya dari Jalur Sutra :)

    BalasHapus
  21. Aduh dimsum, udah lama nih aku gak makan dimsum. Heuheu, enak nih pagi-pagi nyantap yang anget-anget. Hehehehe, jadi ngiler. Kudu nyari nih. :D

    BalasHapus
  22. Event favorit ini!
    Silaturahmi sekaligus mencicipi hidangan resto anyar.
    Aku percaya mampu bikin stress ambyaaar.
    Hahaha.

    Aku juga demen sama dimsum, apalagi kalau mengendap di perut hidangannya masih hangat.

    Dicocol sama topping sambal 3 rasa, pedas, manis dan kecut.
    Maknyos, Rasanya!
    Plus sudah halal, menikmatinya pun tanpa was-was!

    Btw,
    Varian mana nih favorit Mak?

    BalasHapus
  23. Asyiknya kebetulan dapat harga promo yg cuma 1/3 harga, kan jd bisa icip semua variannya. Yummy... Saya suka dg cocolan aneka saus, biar berasa dan tahu cocoknya dimsum dg saus apa. Maklum jarang2 bs makan enak, seringnya masak sendiri dan itu2 aja menunya

    BalasHapus
  24. Kita sama Mbak Naqi, dulu saya tidak bisa membedakan antara dimsum sama somay,kupikir namanya saja yg berbeda tapi rasanya sama saja, ternyata tidak. Sekarang saya sudah mana dimsum mana siomay terlihat dari penyajiannya dan terutama rasanya. Menurutku sih sama enaknya.

    BalasHapus