Temu Pegiat Medsos Lampung : Optimalisasi Pariwisata Lampung Melalui Media Sosial

Assalamualaikum Sobat Jalan-jalan Aisyah,

Senang sekali bertemu dengan pegiat media sosial terutama pegiat pariwisata Lampung, baik blogger, pemilik akun pariwisata di Lampung, Tiktokers, Selebgram dan lainnya.  Aku sendiri berangkat bersama Desli mewakili komunitas genpi dan Tapis Blogger. 

Temu Pegiat Medsos Lampung : Optimalisasi Pariwisata Lampung Melalui Media Sosial
Optimalisasi Pariwisata Lampung Melalui Media Sosial

Bersyukur saat tiba di lokasi acara Belum dimulai dan kami mendaftar di meja registrasi langsung mendapat kartu untuk mendapatkan souvenir nanti dan alhamdulillahnya kami telah disiapkan kursi oleh teman-teman Tapis Blogger yang datang duluan.

Ada pun narasumber yang hadir :

1. Bapak Titus Haridjati, Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf,
2. Bapak Bobby Irawan, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung,
3. Bapak Rulli Nasrullah, Key Opinion Leader.

World Health Organization (WHO) telah resmi mencabut status darurat kesehatan global untuk Covid-19 sejak 05 Mei 2023 lalu.

Proses transisi ini dapat dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk kembali menggerakkan ekonomi lokal dan nasional sesuai dengan kebijakan Presiden Joko Widodo.

Provinsi Lampung memiliki potensi pariwisata yang beragam seperti destinasi wisata Pulau Pahawang, Pulau Tegal Mas, Way Kambas, Gunung Krakatau, Danau Ranau, dan pesisir pantai yang ada di Teluk Betung hingga Pesawaran dan Teluk Kiluan hingga pantai yang ada di daerah barat.

Tak kalah menariknya, kuliner khas Lampung seperti segubal, lapis legit, pandap, pindang jelabat, onow-onow gabus bakar, serta produk kreatif andalan Provinsi Lampung seperti kain dan sepatu tapis.

Dengan adanya pertemuan ini diharapkan, Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia dan mewujudkan pariwisata di Provinsi Lampung yang berkeunggulan akan semakin sukses. 

Acara ini juga dimeriahkan dengan adanya lomba konten di IG dan ngetwit selama acara. Alhamdulillah aku menang! Lomba ngetwit, IG dan lomba bertanya. Aiih senang banget borong hadiahnya hihi...

Temu Pegiat Medsos Lampung - Tapis Blogger
Temu Pegiat Medsos Lampung

Selanjutnya usai acara kami makan siang di restauran Novotel. Menu yang tersedia sangat banyak dan enak-enak. Mulai dari buah, es, hingga makan nasi  lengkap dengan lauknya. 

Aku sendiri mengambil buah, es, sup dan nasi. Sembari makan kami ngobrol mengenai kegiatan kami masing-masing. Jujur ya, kalau acara blogger seperti ini, pertemuannya sebentar tapi fotonya sangat banyak di memori HP sehingga usai bertemu langsung kirim HP di grup dan posting di Insta Story deh.

menu novotel
Mencicipi Snack  dan Makan Siang di Novotel


Adapun anggota Tapis Blogger yang hadir juga di acara ini ada 7 orang dan ada 3 orang yang menang lomba hihi.  

Di pertemuan Hari ini aku juga bertemu dengan seorang content creator di Lampung sebuah akun informasi tentang Lampung yang lagi hits yaitu bernama Bella sudah pernah bertemu tapi sudah sangat lama ternyata ia sudah menjadi tim Lampung di sekitar dua atau tiga tahun nah kapan-kapan pengen juga ngajak Bella untuk sharing di Tapis Blogger. 

view novotel
View Cantik di Novotel

Untungnya acara ini hanya sampai siang saja sehingga aku dapat pulang lebih cepat dan menjemput Aisyah di sekolah semoga pariwisata di Lampung semakin bersinar dan mengenai jalan rusak yang sumber viral itu tidak menjadi kendala untuk pariwisata di Lampung semakin dikenal dan sukses.

2 komentar untuk "Temu Pegiat Medsos Lampung : Optimalisasi Pariwisata Lampung Melalui Media Sosial"

  1. Seru sekali acaranya. Pasti menyenangkan bertemu dengan orang-orang dengan hobi yang sama seperti ini.

    BalasHapus
  2. Lampung memang banyak potensi yang bisa dipromosikan, walau banyak juga yang masih harus dibenahi apalagi dengan adanya kejadian viral kemarin, tapi bukan berarti nggak ada hal yang positif yang bisa dipromosikan

    BalasHapus