Inilah 4 Kedai Bakso Unik, Enak dan Terkenal di Kota Bandar Lampung

Assalamualaikum Sobat Jalan-jalan Aisyah,

Siapa nih suka makan bakso? Yap, makan bakso emang enak banget saat hujan, saat hari lebaran, buka puasa sampai saat jalan-jalan liburan. Di mana-mana banyak kedai bakso, tak terkecuali di Kota Bandar Lampung.

Inilah 4 Kedai Bakso Unik, Enak dan Terkenal di  Kota Bandar Lampung
Bagi yang ingin jalan-jalan ke Kota Bandar Lampung, jangan lupa mampir ke 4 kedak bakso unik, enak dan terkenal ini. Harganya cukup terjangkau dan mantap banget rasanya!

Berikut 4 kedai bakso unik, enak dan terkenal di Kota Bandar Lampung:

1. Bakso Sony

Ini menjadi icon Lampung banget. Bakso Sony memiliki sekitar 17 cabang. Banyak artis dan orang terkenal mampir makan Bakso Sony. Ciri khasnya pada rasa daging yang kenyal, gurih dan enak. Kuahnya juga mantap banget! Sampai kalau mudik ke Lampung Timur, Bapak mertua emang suka banget minta dibawakan Bakso Sony.

Nah, bau kuah baksonya itu disukai anak-anak, "Buat anti mabok!" kata Abang Fatih hahah....

2. Bakso Mas Yon

Bakso enak dan terkenal di kalangan mahasiswa ini berada di lingkungan Universitas Lampung (UNILA). 

Bisanya anak mahasiswa yang kerap berkunjung untuk mencicipi enaknya Bakso Mas Yon.

Nah, kebetulan beberapa waktu lalu aku menghadiri pernikahan anak pemilik Bakso Mas Yon. Masya Allah, pas kondangan dikasih bakso enak bangets! Hihi... jadi pengen nambah!

Beberapa hari lalu juga aku makan di Bakso Mas Yon, uniknya baksonya dicampur dengan kecambah atau tauge gitu. Tapi, bisa request kok kalau enggak suka.

Rasanya lezat dengan harga seporsi 13K dan terdiri dari bakso besar dan kecil. Tapi, aku lebih suka bakso dengan ukuran kecil semua. Mie juga warna kuning dan putih.

Bakso Mas Yon dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai 21.30 WIB. Beralamat di Jalan ZA. Pagar Alam Nomor 7, Gedong Meneng, Rajabasa, Kota Bandar Lampung.

3. Bakso Dono

Bakso terkenal di Bandar Lampung yang kedua, yakni Bakso Dono. Bakso ini lengendaris dengan rasa yang enak dan gurih. Memilki dua varian yang patut dicoba, mulai dari bakso urat hingga bakso telur. Harganya juga cukup terjangkau 20K saja.

Lokasinya Jalan Jend. Suprapto No. 101 (di depan Sma Yp Unila), Bandar Lampung. Buka setiap hari, mulai pukul 07.00-19.00 WIB.

4. Bamieta- Bakso Bing Lava

Ini bakso satu-satunya yang tempat bakso enak dan terlengkap di Kota Bandar Lampung. 

Di sini Anda dapat menikmati berbagai jenis bakso. Asyik banget kan jadi tempat nongkrong bareng teman, loh! Harganya juga bervarias tergantung dengan jenis bakso yang dipilih.

Uniknya di sini ada Bakso Bing Lava seperti gunung berapi meletus raksasa seharga Rp135 ribu atau bakso rusuk luarnya, bakso daleman rusuk dengan dagingnya seharga Rp60 ribu, bakso cumi gede Rp30 ribu, bakso lainnya harga mulai Rp15 ribu.

Yuk, ke sini lokasinya ada di Sukarame dan Palapa. Anda dapat langsung cek ke IG @bamieta.Nah, itulah 4 kedai bakso unik, enak dan terkenal di Kota Bandar Lampung, selamat mencoba!

5 komentar untuk "Inilah 4 Kedai Bakso Unik, Enak dan Terkenal di Kota Bandar Lampung"

  1. Aku paling suka makan bakso yang ada sayurannya, sawi dan tauge plus ada bakso tahunya dan ditambah bawang goreng juga. Bakso makanan anti bosan pokoknya ya mbak

    BalasHapus
  2. Bakso salah satu makanan favoritku, Mbak. No 1-3 udah pernah aku cobain dan emang rasanya enak banget bikin nagih. 😁

    BalasHapus
  3. Wah udah lama ngga di Bandar Lampung jadi sudah lama sekali tidak menikmati bakso sony dan bakso mas yon, sedangkan bankto yg lainnya belum perna coba. Masuk list next jika ke Bandar Lampung. Terima kasih banyak infonya mba Naqiyah, sukses ya.

    BalasHapus
  4. Saya gak begitu suka bakso sih, lebih suka mie ayam tapi pake bakso. Eh gimana ya, hehe... Senang ya kalau banyak rekomendasi bakso enak gini. Di sini saya agak susah kalo mau kulineran. Masih kurang cocok aja.

    BalasHapus
  5. Wah kalau kesana paling nyobain bakso soni doang. Eamng legend banget dr jaman ade masih SMA. Sampai skrg masih ada. Dan ada juga di depok. Nanti kalau kesana lagi mau cobain no 2 - 5 aah

    BalasHapus