Serunya Mandi Sungai di Wira Garden Lampung

Assalamualaikum Sobat Jalan-jalan Aisyah, 

Serunya Mandi Sungai di Wira Garden Lampung. Sabtu, 13 Mei 2023 lalu, kami mengikuti  Fun Family Festival 2.0 yang diadakan oleh SDIT Permata Bunda 1 Rajabasa Bandar Lampung di Wira Garden. 

Rangkain acara utamanya mewarnai Tote Bag yang sudah aku ceritakan di sini. Kali ini aku mau ceritakan betapa serunya Abang Fatih dan Aisyah mandi di sungai yang terletak di tempat Wisata Wira Garden. 

Serunya Mandi Sungai di Wira Garden Lampung
Tiket masuk ke wisata ini hanya 15 ribu per orang. Di sini memang sering diadakan acara. Baik perkemahan anak sekolah, lomba hingga out bound kantor. 

Selain lokasinya nyaman dan parkiran luas, di sini juga terdapat saung untuk duduk santai atau pondokan untuk menikmati suasana pinggir sungai. Tak ketinggalan jajanan euy! 

Usai acara mewarnai Tote Bag, Aisyah dan Abang Fatih minta izin mandi di sungai. Aku sendiri enggak tahu nama sungai ini, tapi orang-orang menyebutnya Sungai Wira Garden hihi..  




Terdapat banyak bebatuan dan air yang tampak mengalir jernih. Aku bersyukur acara sekolah anak-anak ini saat cuaca yang cerah. Beberpaa waktu lalu ada video beredar di TikTok, air sungai keruh dan banjir. 

Alhamdulillah pas hari H, air tenang dan tidak deras. Jadilah Aisyah mandi di bawah jembatan saja dan aku pantau terus. 

Mandi di Sungai Wira Garden

Aisyah mandi bersama teman-temannya, walau air tidak dalam dan tidak deras, aku khawatir Aisyah terjun dari batu dan bisa kena batu besar. Untungnya, Aisyah mau nurut, mandinya tidak pakai loncat dari batu ke batu, cukup main di air saja.

Oiya Moms, sebenarnya ini banyak spot foto yang cantik loh! Di pinggir sungai ada Glamping yang bisa disewa untuk kemah. Waktu kami ke sini, ada beberapa glamping yang terisi. 

Soal jajananan, namanya juga tempat wisata, harganya emang cukup naik. Tapi, tetap terjangkau kok! Misal, air mineral dingin harganya 5 ribu saja. Tersedia juga pop mie, pempek, sosis dan lainnya. 
Mandi Sungai di Wira Garden Lampung

Kembali ke mandi sungai di Wira Garden, Abang Fatih memilih mandi agak belakang bersama teman-temannya. Di sini terlihat banyak bebatuan kecil-kecil, tapi agak sepi. 

Jujur, aku sendiri pengen mandi sungai, tapi rame banget, mungkin suatu hari kalau mau ikutan mandi, bagi yang berhijab aku sarankan mandi di lokasi agak tertutup seperti ini, soalnya kalau di bawah jembatan sangat ramai dan banyak orang lalu lalang. 

Oiya Moms, sebelum mengizinkan anak mandi sungai di Wira Garden, pastikan anak sudah sarapan, jangan kelaparan. Namun, jangan juga kekenyangan atau makan pop mie dapat memicu muntah. 

Mandi Sungai di Wira Garden Lampung


Selain itu, dapat juga menyiapkan tolak angin anak atau minyak kayu putih usai anak berenang. Apalagi kalau berenang lebih dari 1 jam. 

Oiya di sini banyak toilet dan ada tempat sholat. Jadi, moms tidak perlu khawatir, bisa juga wudhu di sungai. Tapi, kalau lagi ramai, tidak aku sarankan, mengingat kemarin ada anak batita yang mandi pakai diapers, eh dianya BAB huaaah kebayangkan bagian lain kalau ikutan mandi di sana? 
Wira Garden Lampung

Siang semakin terik, usai sholat dzuhur kami pamit pulang. Aisyah juga sudah mendapatkan bingkisan dari Bu Fitri. Semua peserta mendapatkan mug cantik ini dan Aisyah mewarnai mendapatkan predikat indah.  Teman lainnya ada predikat unik atau kreatif. 

Untuk memesan gocar atau gojek, tidak ada kesulitan. Moms dapat memesan masuk ke lokasi Wira Garden. Jika ingin mencoba mandi sungai di sini, silakan ke alamat Wira Garden, Jl. Wan Abdurrahman, Batu Putuk, Kec TLK  Betung Utara Kota Bandar Lampung.

19 komentar untuk "Serunya Mandi Sungai di Wira Garden Lampung"

  1. mbak ini seru banget! anakku belum pernah main air di sungai, sedih deh nggak nemu yg jernih.
    kalau di wira garden ini bagus yaa, banyak toilet jg, penting bgt nih.

    BalasHapus
  2. Kalo ditempat umum kayak gitu, aku yah palingan main air saja. Mandi dengan pakaian yang longgar, hahaha. Syang kalo gak nyobain main air di tempat kayak gini. Moga2 gak ada tetiba air bah yah jadi tetap happy sampai akhir

    BalasHapus
  3. Wow seru banget ya mom mandi di sungai. Ini yang sangat sulit saya dapatkan di Jakarta. Kalaupun ada sungainya kotor tidak layak untuk mandi

    BalasHapus
  4. Kayaknya udah belasan tahun ngak pernah ke Wira Garden, padahal lokasinya ngak terlalu jauh dari Bandar Lampung, Ingat batuputuk ingatnya sungai yang jernih tempat main pas sekolah dulu. Kebayang anak-anak kalau dajak berenang, pasti paling semangat, anak-anakku waktu kecil juga gitu kalau sudah berenang susah diajak naik, yang penting sudah makan dan minum tolak angin anak.

    BalasHapus
  5. iya ya air di aliran sungai wira garden lampung keliatan bersih dan juga banyak spot untuk pepotoan

    BalasHapus
  6. Kalo mandi di sungai kayak begini agak khawatir ya bun soalnya takut keseret arus. Makanya ibunya juga ikutan ya. Asal tetep diawasi ya bunn.. aisyahnya juga alhamdulillah nurut...

    BalasHapus
  7. anakku kalau diajak ke tempat begini auto nyebur mereka, mbak. pastinya segar banget ya mandi di sungai dengan batu kayak gini

    BalasHapus
  8. Asyik banget tempatnya mbak, air tenang, jernih dan banyak bebatuan gitu pasti bikin Abang fatih dan Aisyah betah mandi dan main di situ. Walau sungai, tapi ada fasilitas toilet dan mushola juga, jadi urusan ke membersihkan isi perut dan sholat aman lah ya

    BalasHapus
  9. Waduh, bisa bernostalgia nih. Kalau main di sungai gini. Sejak SMP aku gak pernah mandi di sungai lagi.

    BalasHapus
  10. Apik nih sungainya yaa airnya tenang dan tidak dalam, cocok untuk berendam dan main air, tinggal bagaimana kita mengawasinya biar lebih aman untuk anak-anak..iya trauma lihat video banjir bandang di sungai..

    BalasHapus
  11. Asyiknya maindi sungai kaya gini. Aku udah lama gak mandi dan main di kali. Belakang rumah ada sih, tapi bukan buat wisata besar. Paling anak-anak kampung aja

    BalasHapus
  12. Asyiknya maindi sungai kaya gini. Aku udah lama gak mandi dan main di kali. Belakang rumah ada sih, tapi bukan buat wisata besar. Paling anak-anak kampung aja

    BalasHapus
  13. Jadi inget waktu kecil,nh. Pulang sekolah pasti berenang di sungai. Sampai suka diomelin Emak karena di Kampung ada beberapa lokasi yang pamali banget dipakai buat berenang anak-anak.

    BalasHapus
  14. Seru bangeeettt... Aku seneng banget main ke tempat model kaya gini nih. Sungai, pantai, pemandangan alam. Seru!!
    Apalagi ini murah juga ya htm nya.
    Dan itu di foto aku lihat ada camping ground-nya ya. Pasti seru banget kemping di deket sungai kaya gini sama anak-anak deh.

    BalasHapus
  15. Wira Garden Lampung ini canci sekalii..
    Seneng anak-anak dekat dengan alam dan bisa merasakan langsung air yang mengalir. Jadi belajar aware dengan dirinya dan lingkungannya.

    BalasHapus
  16. Duh jadi ingat sungai di kampung bapak
    Suka mandi di sana
    Jernih dan pastinya sejuk
    Lihat sungai di atas auto mau nyebur

    BalasHapus
  17. Waah, pasti seru main air di sungai ya...anak-anak pasti suka kalau diajak main air di sungai.
    Eh orang dewasa juga pastinya senang main di sungai sambil menikmati pemandangan di sekitar sungai yaa...

    BalasHapus
  18. seru banget ini, vibes mandi di sungai itu sekarang jarang dinikmati anak-anak hari ini. Pernah ngajak anak2 main ke kafe pinggir sungai dan mereka susah diajak pulang hahaha

    BalasHapus
  19. Wah, seru sekali main air di sungai, kesukaan anak anak nih kalau diajak main ke sungai apalagi kalau beramai ramai, sungai wira garden keliatannya memang bersih dan se seru itu, banyak juga fasilitas umum yang memadai seperti kamar mandi yang tidak hanya satu, dan mushola, seru sekali yaa.

    BalasHapus