Keseruan #SuamiIstriMasak di Dapur Bikin Tambah Mesra

Masak bareng suami? Mungkin enggak, ya? Diawal nikah, aku enggak buta banget masak. Alhamdulillah sudah bisa masak, tapi belum jago masakan berat, seperti masak opor, rendang, soto lamongan dan lainnya. Berjalan dengan waktu, mulai kangen masakan asal daerahku, Bengkulu. Nah, mulai belajar deh masak dan nanyain bumbunya dengan kakakku lewat telpon.

Keseruan #SuamiIstriMasak di Dapur Bikin Tambah Mesra


Kebetulan suamiku termasuk enggak rewel soal masakan. Apa pun yang dimasak, selalu habis. Tapi, suamiku juga senang banget kalau dimasakin masakan kesukannya, "Umi, tambah cantik deh!" pujinya. Oalah, jadi standar kecantikan menurut suamiku adalah masak kesukannya bukan pakai skincare! Hahah... canda euy! 

"Abi, bisa masak enggak sih? Dulu kan anak kos!" tanyaku suatu hari.

"Dulu, enggak masak, tapi beli sayur aja!" jawab suami.

Oalah, ternyata suamiku ini jarang masak. Walau lama sebagai ada kost, tapi enggak pernah masak sendiri. Tapi, jangan ditanya soal membersihkan ikan, udang atau memarut kelapa. Suamiku jago banget! 

"Iya, dulu sering bantu Mamak masak di dapur!" kata suamiku.

Oke, jadilah tugas masak-memasak suamiku jarang banget ke dapur. Aku mulai maklum kenapa begitu saat mudik tiba. Ternyata karakter anak laki-laki enggak jago masak di dapur juga terbentuk dari siap orang tua, loh! Kulihat kakak ipar yang melayani suaminya ketika makan. Kulihat Mamak dan Bapak, sembari menganalisa.

Hmm... beda dengan ayahku dan ibuku dulu. Ayah terbiasa mandiri dan sering ke pasar. Ayah jago memasak dan juga berbelanja. Masak bareng suami tentunya bakal menambah kemesraan dan kehamonisan kan? Terinspirasi dari video ini aku mau ajak suamiku masak berdua #SuamiIstriMasak Kecap ABC


Mengajak suami masak berdua emang enggak semuanya dari nol suami yang menyiapkan bahan. Setidaknya, suami memahami presedur memasak itu enggak mudah, loh! Tapi, juga bukan hal sulit untuk menghidangkan masakan penuh cinta!

Jadi, aku mulai dengan mengajak suamiku memasak makanan yang sederhana saja, kebetulan ini makanan kesukaan suamiku.

Keseruan #SuamiIstriMasak di Dapur Bikin Tambah Mesra


Resep Oseng Tempe + Kacang Panjang + Kecap ABC

Bahan :
1. Bawang merah + Bawang Putih + cabe
2. Kacang panjang potong-potong
3. Tempe iris kotak-kotak dan rendam dengan sedikit garam.
4. Garam, penyedap dan minyak goreng.
5. Kecap ABC 

Cara Membuat :
1. Goreng tempe yang sudah diiris jangan terlalu garing, angkat dan tiriskan.
2. Tumis irisan bawang merah, bawnag putih dan cabe, setelah mewanggi masukan kacang panjang. Beri air secukupnya dan tumis hingga matang. Beri garam dan penyedap secukupnya.
3. Campurkan tempe yang sudah goreng tadi, aduk sampai merata dan berikan Kecap ABC secukupnya.
4. Angkat dan siap sajikan.

Nah, teman-teman, menu sederhana ini menjadi langkah awal kami untuk saling mendukung satu sama lain. Manfaat masak bersama adalah :

1. Meningkatkan Komunikasi
Sembari memasak atau menyiapkan persiapan masak, sambil ngobrol hal-hal yang disukai atau hal-hal remeh temeh saja.

2. Punya Waktu Berdua Lebih Banyak
Punya anak remaja kadang segan berduaan dengan suami di kamar saja, cari tempat lain untuk berduaan dengan masak bersama. Waktu bersama ini akan menjadi kenangan yang indah.

3. Meningkatkan Skill Memasak Pasangan 
Sembari di dapur, suamiku sering aku sampaikan kalau aku sakit, cara masak nasi begini dan begini. Pernah aku melahirkan anak ketiga, kaget terbangun karena suami bilang, "Mi, bangun nasinya habis!" padahal aku abis begadang ngantuk bangeet!

4. Berbagi Tanggungjawab
Urusan dapur bukan hanya urusan istri, suami juga harus belajar memahami kalau pekerjaan di dapur juga perlu skill dan tanggungjawab. Misalnya, istri yang memasak, suami yang membantu cuci piring. Wah, pasti menyenangkan kalau bisa saling bersinergi!

5. Contoh yang Baik Untuk Anak-anak
Melihat kedua orang tuanya kompak masak bersama di dapur, anak-anak akan semakin damai. Anak-anak akan belajar kelak kalau berumah-tangga harus membantu pasangannya saat di dapur.

Video kami #SuamiIstriMasak 

Nah, teman-teman, ingin mencoba resep makin mesra alaku? Yuk, masak bersama pasangan dengan menggunakan kecap ABC. Kecap yang telah lama menemani aku dna keluarga sejak masa kecilku.  Kecap ABC  ini mampu membuat masakan lebih kaya rasa sehingga disukai keluarga.

Kampanye masak dengan kecap ABC ini sudah berlangsung sejak tahun 2018. Teman-teman perlu diketahui :

1. Pada 2019 juga Kecap ABC menginisiasi kampanye selama Hari Kesetaraan Perempuan. Jadi kampanye #SuamiIstriMasak ini sebagai bentuk komitmen kecap ABC mengedukasi masyarakat Indonesia tentang kesetaraan gender.

2. Pada 2020 juga mengadakan kolaborasi dengan platform edukasi yang udah ngehits untuk melibatkan anak-anak dalam kampanye Hari Kesetaraan Perempuan. Wah, perempuan dan laki-laki semua harus bisa masak dong!

3. Pada 2021 Kecap ABC menggandeng kolaborasi Titi Kamal dan Christian Sugiono untuk mengajak kita semua pentingnya kolaborasi suami dan istri di dapur.


 Yuk, rasakan sensasi masak bersama suami, pasti enggak nyesal deh!  Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Keseruan #SuamiIstriMasak di Dapur Bikin Tambah Mesra"