Karunia Sylviany Sambas, Penulis dan Blogger dari Tanjungbalai

Assalamualaikum Sobat Jalan-jalan Aisyah,

Karunia Sylviany Sambas, seorang bidan cantik yang berasal dari Sumatera Utara. Dia lebih dikenal sebagai penulis cerita anak. Semua karyanya diunggah dalam sebuah blog www.karuniasambas.com.

Aku ingat sekali diawal berkenalan dengannya disebuah kelas Ngeblog Seru yang aku ampuh. Nia begitu panggilannya sangat aktif dan bersemangat. Sampai suatu hari ada lomba dan Nia langsung mendapatkan juara.

Karunia Sylviany Sambas

Kesibukan Nia sebagai tenaga kesehatan yang setiap hari bertemu dengan pasien, membuat Nia harus menjaga kesehatan mentalnya. Salah satunya dengan menulis, karena menurutnya, “Menulis adalah laksana terapi.”

Tahun 2013, menjadi tahun pertama untuk Karunia Sylviany Sambas memberanikan diri menulis untuk media cetak dan online. Beberapa karyanya berhasil diunggah dalam beberapa media tersebut. Rutinitas mengirimkan tulisannya berjalan dalam sampai kurang lebih 2 tahun. Sebelum pada akhirnya vakum dalam waktu yang cukup lama.

Karunia Sylviany Sambas


Alumni D-IV Bidan Pendidik dari salah satu Universitas Sumatera Utara ini diterima bekerja di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Kota Tanjungbalai pada tahun 2015, dan pada saat itulah Nia vakum dari dunia kepenulisan.

Ternyata, Nia sukses seperti sekarang tidak lepas dari peran orang tua dan kegigihannya dalam belajar dan bekerja. Bahkan, jauh sebelum diterima bekerja, dia menceritakan pengalamannya bahwa pernah menjadi seorang guru les pengganti mata pelajaran siswa SMP. Dari pekerjaan itu dia mendapatkan uang pertama kali dari hasil usahanya sendiri.

Perempuan yang lahir pada tanggal 20 ini, pada tahun 2020 membuat salah satu media blog yang memiliki TLD dengan nama Rekam Jejak Sang Pemimpi. Karunia Sambas juga menceritakan bahwa RJSP ini memiliki sub menu, yaitu “Jejak dan Cerita.”

Karya Karunia Sylviany Sambas yang ditorehkan dalam RSJP menjadi salah satu keberaniannya untuk membuat karya yang lebih besar lagi, yaitu membuat sebuah buku. Bahkan, dia berani untuk mengikuti seleksi menuliskan buku duet dengan judul “ Lord Didi, The Godfather of Sobat Ambyar” .

Saat ini, Karunia Sylviany Sambas memiliki panggilan khusus untuk semua pembaca karyanya, yaitu “Sahabat Khansa” dengan harapan menjadi sahabat dari seorang pemimpi yang berusaha selalu tanggu terhadap tantangan zaman yang mesti ada dari masa ke masa.

Berikut capaiannya di bidang blog :
  1. Pemenang di Lomba Blog Copy Writing: Teknik Menjual Lewat Tulisan
  2. Masuk 10 besar di Blog Competition Cinta Halal dengan Casablanca Halal Mist
  3. Juara 3 Lomba Blog Carisinyal 2021

Beberapa karya antologinya :
  1. Peluang Usaha Milenial di Masa Pandemi Covid-19 dengan Aplikasi PixelLab (2021)
  2.  Yuk, Cuci Tangan (2020)
  3.  Rahasia Hafalan (2020)
  4.  Lord Didi The Godfather of Sobat Ambyar (2020) Scritto Books
  5. dll
Karunia Sylviany Sambas

Cerita anak yang pernah diterbitkan di media cetak :

1. Bintang untuk Lowi di Majalah Bobo
2. Cepat Sembuh, Pahlawanku! dimuat di Nusantara Bertutur
3. Bee Ikut Bangun Taman Baca di Kedaulatan Rakyat
4. Taman Baca Masuba dimuat di Harian Padang Ekspres
5. Wisata Seru Vina dimuat di Harian Satelit Post
6. Liburan ke Ranu Pani dimuat di Nusantara Bertutur
7. dll

Kenalan lebih jauh, silakan hubungi di akun medsos :

IG dan twitter: @karuniasambas
FB : Karunia Sylviany Sambas
Blog : https://www.karuniasambas.com

Kita doakan bersama, semoga Karunia Sylviany Sambas menjadi penulis dan blogger yang hebat dengan banyak karya yang menginspirasi, baik di bidang literasi maupun di bidang kesehatan. Sukses dunia akhirat.

Posting Komentar untuk "Karunia Sylviany Sambas, Penulis dan Blogger dari Tanjungbalai"