Senin, 29 Maret 2021

Tips Ampuh Strategi Pemasaran Produk dari IDN Creative

Assalamualaikum Sobat Jalan-jalan Aisyah,

Ramadan bulan yang sangat ditunggu umat muslim. Bulan penuh ampunan dan sangat spesial. Apalagi banyak yang berjualan makanan khas buka puasa. Sayang, sejak pandemi, banyak kegiatan yang tidak bisa dilakukan. Tapi, walau di rumah saja, akhirnya punya banyak waktu untuk bikin takjil atau buka puasa sendiri.

idn media office
Kantor IDN Media


Layaknya generasi milenial dan generasi Z, saat banyak waktu digunakan untuk online surfing dan shopping.

Ada juga generasi milenial dan generasi Z berlomba-lomba mencari uang tambahan dengan ikut memasarkan produk diberbagai aplikasi. Untuk itu, IDN Creative ingin memberikan Tips Marketing Produk Untuk pelaku usaha atau tim influncer. 

Tips marketing ala IDN Creative ini sudah terbukti ampuh, loh! Ikuti yuk, tips strategi pemasaran produk dari IDN Creative :

1. Speak Their Language

Ramadan tahun ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Masyarakat lebih banyak di rumah saja.  Hal ini membawa dampak bagi prilaku konsumsi digital generasi milenial dan generasi Z. 

Menurut IDN Creative ada cara ampuh dalam memasarkan produk atau menyampaikan brand massage adalah dengan memperhatikan topik-topik yang sering mereka cari dan konsumsi selama Ramadan.

Topik-topik yang ringan dan receh sekalipun sangat sering dicari. Bahkan 2x lebih banyak dicari oleh generasi milenial dan Z di Indonesia. 

Konten hiburan menjadi 6x meningkat dari biasanya. IDN Creative pernah menulis artikel berjudul 5 Alasan Jangan Nonton Word of Marriage Pas Puasa. Artikel ini sukses dengan view tinggi dan tentunya menjadi bacaan yang pas untuk menemani saat berbuka puasa. 

Robiatur Rasyid,Head of IDN Creative
Robiatur Rasyid,Head of IDN Creative

2. Go hyper-local, go hyper-relevant

Tidak cukup dengan konten yang banyak dicari, IDN Creative juga mendorong munculnya ide-ide inovatif dan unik.  Misalnya, teman-teman dapat membuat kreasi makanan dari kental manis sehingga menjadi makanan yang tidak hanya manis, tapi juga renyah. 

Pihak brand hendaknya mampu menyampaikan cerita yang tepat pafa orang yang tepat dan pada waktu yang tepat.


3. Tailor Made Your Stories

Terlalu banyak konten generalisasi  akan tidak tepat sasaran. perlu diingat untuk pendekatan pada generasi milenial dan generasi Z harus dengan cara yang berbeda.

Konten yang diproduksi harus menyentuh bagi mereka. Misalnya kalau membuat konten perlu dibuat ragam dari beberapa publisher sekaligus. 

IDN Creative sudah membuktikan dengan membuat konten 5 Resep Takjil yang Bikin Ingat Masa Kecil dipublikasikan di IDN Times dan Popmama. Konten tersebut bukan hanya artikel, tapi berupa video, sehingga pesan yang akan disampaikan menjadi lebih berwarna dan menjangkau audiens yang makin banyak.

tim idn creative

Mengenal IDN Creative 

Teman-teman tips di atas semoga bermanfaat ya. Kita kenalan dengan IDN Creative yang merupakan agensi multi platform yang fokus pada brand storytelling, kreasi konten dan aktivasi online.

IDN Media

IDN  Media  adalah perusahaan media platform untuk  Millennial dan  Gen  Z  di Indonesia, dengan lebih dari 60  juta Monthly Active Users  (MAU). Visi kami adalah mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Informasi lebih lanjut hubungi :

Zefanya  Deby

Head of Communications zefanya.deby@idntimes.com

081315658052

 

Saraya Adzani

Senior PR & Partnership Associate saraya.adzani@idntimes.com

081218862176


Tidak ada komentar:

Posting Komentar