Jumat, 20 Maret 2020

Hai Toms Pusat Oleh-oleh Lampung, Ini Menu Unggulannya

Hai Toms Pusat Oleh-oleh Lampung

Assalamuailakum Sobat Jalan-jalan Aisyah,

Di Lampung banyak sekali toko Oleh-oleh Lampung, tapi aku baru tahu nih kalau ada Hai Toms pusat oleh-oleh Lampung yang sudah buka sejak Desember 2019 lalu. Jadilah pekan lalu aku mampir ke Hai Toms untuk melihat langsung dan mencari oleh-oleh khas Lampung. 

Siang itu aku mengendarai motor menuju Hai Toms dengan semangat, beruntung cuaca sangat mendukung. Sampai di Hai Toms aku bertemu dengan Rohmah yang baru saja sampai setelah membeli buku.

"Yuk, masuk!" ajakku.
"Foto dulu, Mbk!"
"Ayo!"



Menu Hai Toms Pusat Oleh-oleh Lampung

Yes, kami pun berfoto di depan pintu masuk Hai Toms. Tentunya spot kece yang sayang dilewatkan sebelum kami mencari oleh-oleh khas Lampung. Di dalam ruangan pusat oleh-oleh ada beraneka ragam makanan khas Lampung. Dari kopi Lampung, sambal, keripik pisang, bolu kopi dan lainnya. 

Tak lama kami berkenalan dengan Bang El dari Hai Toms. Lelaki ramah ini memandu kami mencari oleh-oleh khas Lampung. "Ini kripik pisang best seller loh!" ujarnya. Sambil memperlihatkan Pisang Muli Roll. Aku pun segera mencicipinya. "Enak loh! Dioven ya?" tanyaku.

Pantesan rasanya gurih dan manisnya pas. Dengan ukuran 150 gram, bisa membeli seharga 17K. Kemasannya juga simpel banget, cocok buat oleh-oleh ke kampung halaman dan ngemil. 



Hai Toms Pusat Oleh-oleh Lampung
Ingin belanja oleh-oleh asli Lampung? di Hai Toms aja!




Aku pun beranjak ke Cafe yang ada di sebelah ruangan pusat oleh-oleh Hai Toms. Ternyata terdiri dari 2 ruangan. Satunya ruangan untuk duduk dengan beberapa kursi. Di sudut ruangan ada spot cantik untuk membaca buku. Senang sekali kalau ada Cafe mendukung gerakan literasi, loh! Jadi pengen pajang buku di sini, hehe...

Di beberapa dinding terdapat poster wisata, seperti Pantai Gigi Hiu dan Raja Ampat. Tempat duduk yang nyaman dengan pilihan beberapa menu yang sesuai dengan kantong anak muda, aku pun mencicipi Bolu Kopi Robusta. Bolu ini
seharga 40K dan bisa banget dibawa keluar kota. Asyik juga banget buat teman ngopi atau ngeteh.


Menu di Hai Toms Cafe 

Hai Toms  cafe ini ini terdapat dua ruangan. Ada juga ruangan meeting yang dapat muat 20-an orang. Sembari duduk ngobrol, kami menikmati menu yang sudah kami pesan. Oh ya, tak lama bergabung dengan Hermawan sehingga kami bertiga larut dalam obrolan seru. 

"Aku mau pesan Green tea Frape aja deh!" ujar Rohmah. 
"Aku Tomspresimo aja!"
"Aku lemon hangat aja!" kata Hermawan.

Sembari menunggu pesanan datang, kami asyik menjelajahi spot cantik di sudut Cafe ini. Cukup unik di tengah maraknya tempat oleh-oleh di Lampung, Hai Toms membawa konsep baru, yaitu beli oleh-oleh dan bisa nongkrong di Cafenya!

1. Nasi Bakar



Nasi bakar ini rasanya pas dilidah karena bagi yang tidak suka pedas, cocok banget. Tapi, jangan khawatir, bisa request kok.

2. Rice Bowl


Menu di Hai Toms Pusat Oleh-oleh Lampung


Nasi bercampur ayam ini rasanya gurih, buat yang suka porsi sedang, ini cukup banget deh buat makan siang. 

3. Mie Goreng


Menu di Hai Toms Pusat Oleh-oleh Lampung





Kalau ada yang bilang, "Ke Cafe kok makan mie?" uhuy, selera orang beda-beda ya, jadi cobain aja yang beda dari mie goreng sea food ini.

4. Bolu Kopi Robusta
 Hai Toms Pusat Oleh-oleh Lampung



Ini termasuk produk unggulan di Hai Toms. Satu kotak seharga 40K. Bolunya lembut dan rasa Moccanya  terasa sekali.

5. Kripik Pisang Kepok


 Hai Toms Pusat Oleh-oleh Lampung

Siapa yang tidak kenal kalau Lampung terkenal dengan oleh-oleh keripik pisang. Ini termasuk best seller loh di Hai Toms. Rasa keripik pisang kepok ini gurih dan renyah. Ada berbagai pilihan rasa sesuai keinginan masing-masing.

6. Green Tea Frape


Minuman di  Hai Toms Pusat Oleh-oleh Lampung


Powder Greentea di kombinasikan dengan whip cream serta toping bubuk Green Tea. Cocok nih yang suka rasa green tea seharga 20K.
7. Tompresimo
 Minuman di Hai Toms Pusat Oleh-oleh Lampung

Aku memilih minum  Tomspresimo dengan kombinasi Nutella dicampur es kirim coklat dengan whip cream dan oreo. Wos, enak banget seharga 22K.

Menurut Bang El, Hai Toms berdiri sejak Desember 2019 dengan dua owner yaitu Pak H. Irawan dari Jakarta, Bapak Toni Wjaya dan Ibu Made dari Lampung. Mereka membuat toko oleh-oleh Lampung dan membantu UMKM setiap kabupaten. "Hai Toms ini sudah bermitra lebih 100 UMKM di Lampung dari semua kabupaten. Misalnya Tanggamus, Way Kanan, Pregsewu, Bandarlampung dan lainnya. 

Tempat ini membantu UMKM dengan maju bersama dan tidak emmintingkan diri sendiri. Jika UMKM memiliki produk sendiri dan pecaya diri produknya bagus, maka dapat mendaftarkan produknya ke Hai Toms.


Hai Toms Pusat Oleh-oleh Lampung





Tentu saja produk yang diterima dipilih dulu oleh tim survei untuk melihat langsung rumah produksinya. Hai Toms juga ingin produk tersebut dikenal oleh orang di luar Lampung agar produknya terkenal. "Tidak hanya produk Hai Toms yang dikenal, tapi juga produk UMKM lainnya, loh!" kata Bang El.


Produk unggulan Hai Toms sendiri adalah Pisang Muli Roll, Kripik Pisang Kepok Bolu Kopi Robusta, Kopi Lampung dari berbagai kabupaten. Penjualannya dapat dilakukan offline dan online. Ada juga reseller di Metro, di Bandara Raden Intan (Toko Banana Foster) dan Bandara Minang Kabau Kota Padang di Toko Banana Foster.

Selain itu, online juga dapat diorder melalui IG  ada juga di Tokopedia. Selain itu ada program 5 voucher cashback, 2 voucher 10% dan 1 voucher 5% dan 2 voucher 90% dengan minimal belanja 30K saja. 


 Hai Toms Pusat Oleh-oleh Lampung
Asyiknya belanja di  Hai Toms Pusat Oleh-oleh Lampung
Nah, sobat buat yang penasaran dan ingin mencoba icip-icip menu di Hai Toms Cafe silakan mampir ke alamatnya:

Alamat Hai Toms Pusat Oleh-oleh Lampung :


Jl.Raden Intan No.61 Bandarlampung
Telp : (0721)253576
Whatsapp 0813-5000-7558
https://shopee.co.id/haitoms?v=cdb

tokopedia.link/nGIkeUHgo4


Jam Operasional Hai Toms Pusat Oleh-oleh Lampung 

Pukul 07.00-22.00 WIB

Siang itu kami bertiga puas berkeliling mencari oleh-oleh asli Lampung dengan kenyang dengan menu yang pas dilidah. Nah, apakah kamu ingin mencobanya? Selamat mencoba!  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar