Perdana Film Inang Tayang di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN)

Sejak kecil aku suka nonton film. Sering diajak ke bioskop atau pun nonton di rumah saja dengan pinjam kaset video. Zaman berumah sekarang nonton film sudah bisa dengan aplikasi. Mulai film mandarin, barat, cina sampai film Indonesia yang hits pada masanya dapat di nonton ulang.

Film Inang

Namun, masa remajaku bukanlah suka nonton cerita bergenre thriller-horror. Aku lebih menyukai tema keluarga, silat/kunfu dan tema kerajaan. Entahlah trauma sih nonton film yang bertema horor, takut enggak bisa tidur!

Tapi, tahu enggak, di Indonesia sendiri tema thriller-horror itu laku keras, loh! Banyak penonton yang membludak ketika film tema ini diputar di bioskop. Apalagi kali ini film horor yang dibintangi Naysilla Mirdad dan mamanya, Lydia Kandou berjudul Inang.

Film Inang ini berkesempatan untuk ikut berkompetisi di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) di Korea Selatan lewat kategori utama Bucheon Choice  Awards.

Nah, penasaran kan? Ya iyalah, aku juga! Gimana enggak seneng, Film Inang ini hasil karya dari IDN Pictures yang turut ikut ke Korea selatan, loh!

Film Inang Tayang di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN)


Berikut fakta menarik mengenai Film Inang :


1. Film Inang disutradarai oleh Fajar Nugros dan ditulis oleh Deo Mahameru
2. Film Inang dibintangi oleh :
  1. Naysilla Mirdad
  2. Lydia Kandou
  3. Rukman Rosadi
  4. Dimas Anggara
  5. Pritt Timothy
  6. Nungki Kusumastuti
  7. Rania Putrisari
  8. Totos Rasiti
  9. Muzakki Ramdhan
  10. David Nurbianto
  11. Emil Kusumo
2. Film Inang menceritakan tentang perjuangan seorang perempuan dalam kekuatan jahat yang ingin mengambil alih kehidupan bayinya.
3. Film Inang menawarkan betawa berharganya perjuangan perempuan, kasih sayang orang tua dan realita kehidupan yang dibalut dengan unsur mitos jawa, yaitu Rabu Wekasan atau Rebo Wekasan, yang menjadi inspirasi utama alur cerita dari film ini.
4.Film Inang diputar 2x selama acara BIFAN, yakni pada tanggal 8 Juli 2022 dan pada tanggal 13 Juli 2022.
5. Film Inang akan bersaing dengan film yang berasal dari berbagai negara, seperti dari Spanyol, Jepang, Australia, Denmark, dan banyak negara lainnya.

Film Inang


Mengenal Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN)


Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN), diluncurkan pada tahun 1997. Ini merupakan festival budaya yang digelar di Bucheon, kota sastra kreatif UNESCO. Ada banyak karya sineas ternama yang dikenalkan lewat BIFAN, seperti Peter Jackson, Christopher Nolan, Darren Aronofsky, Guillermo del Toro, Jang Joonhwan, dan Na Hongin.

BIFAN dengan motonya, “Stay Strange”, memberikan panggung kepada film-film berkualitas. Jadi, semakin salut dengan Film Inang bisa sampai di BIFAN. Wih, kalau aku lebih kepenasaran dengan akting Naysilla Mirdad sih, soalnya ini pertama kali ia membuat karya yang panjang. Selama inin nonton di sinetron aja, hehe...


Entah kapan Film Inang akan tayang di bioskop Indonesia, tapi sudah ke festival aja, ya? Salut deh dengan tim Film Inang semoga menjadi pemacu bagi pihak IDN Pictures dalam memproduksi karya-karya baru di masa depan.

Nah, dari tadi membicarakan Film Inang dengan karya IDN Pictures, sebenarnya apa sih IDN Pictures itu?

Tentang IDN Pictures

IDN Pictures adalah perusahaan film berbasis teknologi yang memiliki visi untuk membawa dampak positif dan inspirasi bagi masyarakat.

Tentang IDN Media

IDN Media adalah perusahaan media platform untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia, dengan lebih dari 80 juta Monthly Active Users (MAU). IDN Media memiliki visi yaitu mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Head of IDN Pictures, Susanti Dewi mengungkapkan rasa syukurnya mengenai Film Inang dan apresiasinya BIFAN terhadap Film Inang. IDN Pictures berkomitmen untuk membuat karya yang tidak hanya menghibur, tetapi juga menghadirkan pengalaman hidup bagi yang menyaksikan.

Semoga Film Inang semakin sukses dan diterima oleh masyarakat luas. Tak sabar rasanya ingin melihat akting anak dan ibu dari Naysilla Mirdad dan mamanya, Lydia Kandou. Kalau kamu suka nonton film juga enggak? Share dong!

Posting Komentar untuk "Perdana Film Inang Tayang di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN)"