Fitur Live Streaming dari IDN App : Manfaatkan Teknologi Untuk Menghasilkan Uang

Zaman sudah semakin canggih. Banyak emak-emak menggunakan internet untuk mendapatkan uang. Salah satunya dengan live streaming. Awalnya aku buta banget dengan live streaming ini. Namun, sejak pandemi dan lebih banyak di rumah saja, aku jadi kenal berbagai aplikasi. Salah satu aplikasi menyediakan fitur live streaming adalah IDN App.

idn live

Sudah lama mengenal IDN Media, tapi fitur terbaru dari IDN App ini patut dicoba. Apalagi banyak sekali konten yang positif di dalamnya. Aku sendiri sering sekali menyimak konten-konten yang berupa parenting, edukasi hingga komedi. Yaaa... sesekali memanjakan diri dengan memanfaatkan canggihnya teknologi di era digital ini.

Tak hanya itu, aku juga penasaran kok bisa ya orang yang live streaming dapat uang? Darimana uangnya? Bahkan terdengar kabar seorang selebriti yang tahan 24 jam live agar mendapatkan gift yang konon kabarnya gift bisa ditukarkan dengan uang. Tapi, tak ada juga menghujat, "Kok minta-minta sih? Kenapa enggak kerja aja!" Eits, jangan salah paham! Gift yang diberikan itu tanda orang menyukai konten yang kita sampaikan. Untuk itu, sampaikanlah konten yang bermanfaat!

Emang sih ajaib banget para konten kreator itu. Ada saja materi yang mereka sampaikan. Live di hutan, di kubangan air, bermain games online (mabar) dan lainnya. Tapi, tidak bisa dipungkiri, orang yang live itu banyak dapat cuannya. Ada yang sudah berhasil membelikan rumah untuk kedua orang tuanya, menghajikan orangtuanya sampai dapat jodoh gara-gara sering live streaming.

Tapi, tidak sedikit yang langsung putus asa menjadi konten kreator karena tidak pede untuk live streaming! Yes, ibarat jadi selebriti mendadak ya! Kita live streaming 1-2 jam sehari bahkan lebih dengan full orang melihat wajah kita. "Aku enggak mau deh live, nanti jerawatku kelihatan!" atau "Aku enggak mau deh live streaming nanti komedoku kelihatan!" Aduh... sedih deh kalau alasannya ini!

Setelah menemukan IDN App dengan fitur terbarunya live streaming, kamu bisa belajar mencoba jadi konten kreator nih! Ada berbagai topik yang dapat kamu bahas, seperti parenting, memasak, DIY, komedi, hobby, edukasi, film, dll.

Untuk pemula, ada baiknya coba-coba dulu live streaming di IDN Live, ikuti langkah sebagai berikut :
1. Download IDN App di App Store / Google Play Store.
2. Sign Up dan buat akun baru di IDN App.
3. Submit data dirimu melalui link Google Form Pendaftaran IDN Live New Streamer.
4. Tim IDN Live akan memverifikasi data yang sudah kamu submit dan mengaktifkan akun Streamer kamu. Untuk saat ini, hanya kandidat yang cocok atau memenuhi kriteria yang akan dihubungi oleh pihak IDN Media.
5. Setelah akun kamu aktif, kami akan menginformasikan melalui email, kemudian kamu bisa mencoba cara nomor 6--9.
6. Calon Streamer akan diminta untuk logout dari aplikasi IDN App versi terbaru, kemudian login kembali.
7. Klik tombol menu [Live] di bagian atas layar pada halaman Home.
8. Klik tombol [+] yang ada di bagian bawah layar halaman Home.

9. Apabila muncul pilihan ‘Live Streaming’, itu menandakan bahwa akunmu sudah berhasil diperbaharui dan kamu sudah menjadi Streamer.
10. Apabila belum muncul, mohon kirimkan informasinya pada tim IDN Live ke email support@idn.media.

Serunya live streaming ini, penonton akan berinteraksi secara real time dengan para streamer (orang yang melakukan live streaming). Baik melakukan tanya jawab, kuis, games bareng, atau live music.

Live streaming juga dapat dilakukan sebagai wadah jualan online. Para online shop sering melakukan live streaming untuk mempromosikan produk jualannya. Bahkan ada yang berhasil menjadi 1000 Copper dalam 1 jam live streaming saja! Pendapatan ini dari persenan harga produk yang dipasarkan.

Kini, di IDN Live juga ada fitur live streaming yang menawarkan keuntungan yang sangat banyak. Kamu dapat hiburan, ilmu sekaligus cuan. Caranya mendaftar sebagai streamer. Dengan giat membuat konten menarik dan live streaming, maka kamu dapat meraih Rp. %0 Milliar, loh!


IDN Live Streamer Fund Rp. 50Miliar

Program ini dapat diikuti jika kamu memenuhi syarat sebagai berikut :

  1. Berusia minimal 18 tahun dan tinggal di Indonesia
  2. Memiliki minimal 100 follower di IDN App
  3. Rajin melakukan live streaming secara konsisten setiap harinya
  4. Membuat dan berbagi konten positif yang bermanfaat untuk orang lain
  5. Memiliki konten-konten yang kreatif, otentik, dengan ide-ide yang orisinal.
  6. Memenuhi persyaratan yang tertera dalam guide line IDN Live.

Nah, masih bingung mendaptkan uangnya dari mana? Ketika nanti live streaming, maka kamu akan mendapatkan gift virtual dari para penontonnya. Gift ini dapat dicairkan menjadi uang loh!

Virtual Gift IDN Live

Di IDN Live, kamu akan mendaptkan gift yang diberikan oleh penonton. Gift ini berbagai macam, seperti makanan nusantara, seperti rawon, rendang, sop butut dan lainnya. Ada juga gift hewan seperti komodo dan cenderawasih, kucing, kupu-kupu. Kemudian ada juga gift berupa barang mewah seperti jet pribadi, emas batang, motor sport dan lainnya.

Kisaran harga gift ini beraneka ragam mulai dari Rp. 13 ribuan sampai jutaan. Langsung saja kamu kepoin di IDN App, ya!

Nah, tunggu apalagi, jangan sampai ketinggalan, cobain fitur terbaru dari IDN Live, temui pengalaman live streaming yang berkesan. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Fitur Live Streaming dari IDN App : Manfaatkan Teknologi Untuk Menghasilkan Uang"