Senin, 02 Maret 2020

Pindang Obin Lampung : Cara Lain Menikmati Pindang

Pindang Obin Lampung


Assalamualaikum Sobat Jalan-jalan Aisyah,

Lama tak tidak menulis di blog ini, jadi kangen deh! Bukan tidak pernah jalan-jalan tapi aku lagi ada kerjaan saja yang menyita waktu di dunia nyata. Nah, ke depan jadi pengen rajin mengisi blog ini lagi deh! Kebetulan banget aku abis menikmati pindang enak nih. Pindang ikan patin Pindang Daging, Pindang Iga dan menu lainnya di Pindang Obin, Lampung.







Pindang Obin Lampung

Di keluargaku, makan pindang ikan sudah hal yang biasa. Suamiku gemar sekali makan pindang. Sampai suamiku hapal pindang khas Lampung, Bengkulu atau Palembang karena beda di kuahnya. Aku pun menyukai makan pindang ikan, soalnya ibuku emang gemar memasak pindang. Entah itu pindang ikan, daging, tulang, kerang dan lainnya.
Saat bertemu Pindang Obin, aku langsung klop. Tempatnya di tata dengan nyaman karena bernuansa kekeluargaan. Tidak banyak pernak-pernik, simpel saja, tapi rasanya emang menggoda. Beberapa menu di Pindang Obin yang sudah aku cicipi adalah :

Makanan di Pindang Obin


1. Pindang Ikan Patin
Menu utama yang membuat aku menahan air liur adalah pindang ikan patin. jadi teringat ibuku yang suka masak pindang. Nah, pindang ikan di Pindang Obin ini bercitra rasa pindang Palembang. Cirinya memakai irisan nanas. Rasanya asam pedas gitu deh.


Pindang Obin Lampung

Jangan khawatir kalau Anda merasakan kurang pedas pada kuahnya. Kalau dilihat secara teliti, di dalam kuahnya ada potongan utuh cabe rawit loh. Jadi bagi yang suka pindang rasanya pedas, tinggal makan pakai cabe rawit atau ada sambal juga bersama lalapan lainnya. Lalapannya juga termasuk lengkap karena sudah terong ungu kecil, labu, kemangi, timun,petai, selada dan lainnya.

2. Pindang Daging



Pindang Obin Lampung


Bagi yang menyukai daging tentunya enak banget kalau dibikin pindang ya. Di Pindang Obin juga ada pilihan pindang selain ikan yaitu pindang daging, tulang dan iga.

3. Bakso
Wah, aku pencinta bakso suka banget pas mencicipi bakso di Pindang Obin ini. Baksonya lembut dan kuahnya enak diseruput. Bagi Anda yang menyukai bakso, pasti tahu deh bedanya bakso yang enak hehe... di sini baksonya lebih besar dan porsinya lebih banyak dengan harga promo 17K.

bakso di Pindang Obin Lampun


4. Bakmi Jawa
Nah, aku suka banget makan mie, khususnya Mie jawa. Maka, tidak perlu jauh-jauh, di Pindang Obin juga menyiapkan menu ini. Bisa request loh untuk level pedasnya. Aku suka di atasnya ada suwiran ayam goreng dan rasanya pas di lidahku. Untuk itu harganya sekitar 16K.

Mie Jawa di Pindang Obin Lampun

5. Ayam Goreng
Kalau Anda mengajak keluarga makan bersama, untuk anak-anak, Pindang Obin menyiapkan menu ayam goreng. Ini ayam goreng original alias tidak pedas. Jika ingin makan dengan sambal, sudah ada paketan ayam goreng, sambal dan lalapannya, loh!



Ayam Bakar di Pindang Obin Lampun


Menurut owner RM Pindang Obin, Ikrar Nusantara atau yang akrab dipanggil Bang Kiki, Pindang Obin menyajikan pindang khas Palembang. "Ini bumbu warisan orang tua, kami menyajikan Pindang Seruni khas Palembang."

Pindang Seruni ini khas dengan irisan nanas dan bumbu yang ketal karena bumbunya digiling dan memilihi olahan yang khas sehingga ketika dimakan terasa lebih gurih dan segar




Minuman di Pindang Obin

Pilihan minuman di Pindang Obin di antaranya jus seharga 15K dan es teh.


Menu Pindang Obin Lampung


Nah, sudah mengetahui menu di Pindang Obinkan? Cus, mampir ya kalau ke Bandarlampung. Alamat lengkapnya berikut ini :

Alamat Pindang Obin

Jl. Teuku Umar No. 7-10 Labuhan Ratu, Kec kedaton, Kota Bandarlampung.

Instagram Pindang ObinIG : @pindang.obin




Alamat Pindang Obin Lampung




22 komentar:

  1. Sayap malah belum pernah makan pindang ala palembang begini, jadi pengen coba deh... Kebayang segernya...

    BalasHapus
  2. duhh kelihatan enakk...
    harganya lebih murah daripada yg di bogor lho. pindang daging 55ribu dan pindang patin kalo ga salah 40 ribuan :D

    BalasHapus
  3. Saya pengen ngerasain pindang - pindang khas Sumatera tapi bukan ikan patin, Mbak Naqi. Soalnya saya gak cocok/alergi ikan patin. Kalo dengan ikan lain, biasanya pake ikan apa?

    BalasHapus
  4. Ya ampyuunn. itu foto menggoda iman....pindang kepala patin, lalap terong ungu kecil, sambal...hgue bangets...ah..sayang ada di Lampung kirain di Jakarta atau di Palembang, huhuhuhuh

    BalasHapus
  5. Aku suka pindang ikan..patin atau baung ...tapi gak pernah paka nanas..ntar Minggu mau bikin ah..seger ya..ada rasa nanasnya. ..

    BalasHapus
  6. Aku tuh penasaran sama pindang Patin, sejujurnya sering beli patin tapi dulu buat anak2 aja sekarang ga lagi karena akunya ga bisa ngolah hahaha

    BalasHapus
  7. waduh waduuuh, mba Naqiii
    aku mupeng bangeett coba semua menunya niih
    yg Pindang Obin dan BAKSO itu super duper menggodaaaa

    BalasHapus
  8. Noted ah mau ke sana kalau pas mudik ke Bandar Lampung. Btw sejak kecil aku akrab dengan jenis makanan ini soalnya ibuku dari Palembang meskipun terus terang aku kurang suka ikan...hahaha, apalagi kalau pindang patin.

    BalasHapus
  9. Terakhir makan pindang khas Palembang malah pas saya prakerin di Jogja. Ada resto ala sumatera gitu. Dan saya kangen menikmati makanan pindang patin yang enak dan khas rasanya.

    BalasHapus
  10. Baca ini pas jam makan siang. Beneran bikin lapar banget ini mba. Pindang daginya juga kliatan enak banget segar-segar apalagi pas pedes yaa

    BalasHapus
  11. Kuahnya pake nanas. Aku auto lapar lihatnya. Pasti seger dan bikin nambah nasi lagi. Sayang euy jauh dari Bandung

    BalasHapus
  12. Wah jadi pengen masak pindang nih, ngilerr nih gambar pindangnya apalagi rasanya ya mba mauuu

    BalasHapus
  13. Waduh ini sumpah makanannya enak enak banget semua ya aku suka makanan kalau di variasikan kayak gini jd ga bosen

    BalasHapus
  14. Duuh pengen banget pindang patinnya. Ibuku dulu sering bikin pindang patin. Sekarang susah nyari patin yang dari sungai kebanyakan dari kolam

    BalasHapus
  15. Kok saya jadi tergiur dengan pandangnya loh Mbak. Begitu baca ada nanasnya langsung deh jadi menelan air liur.

    BalasHapus
  16. Duh yaampun mak, makannanya bikin ngiler deh. Aku suka pindang kayak gitu. Ditambah nash panas, maknyoooos :D

    BalasHapus
  17. Seger kayaknya Pindang Obin itu ya, aku belum pernah nyoba nih jadi penasaran gimana rasanya.

    BalasHapus
  18. waduh..koment menjelang midnight tapi jadi ngiler baca dan lihat foto ikan pindang :D

    BalasHapus
  19. Liat harganya sampai terbelalak kok murceeeee heheh :D
    Pasiya kalau ada kesempatan ke sana sih bakalan nyobain menu pindang2nya terutama yang pindang patin tu., Saya suka yg asem peedes seger gtu soalnya mbak hehe

    BalasHapus
  20. Oh jadi pindang itu cara memasak. Ku kira pindang itu ya ikan pindang, nama ikan. Heuheu... salah paham nih.

    BalasHapus
  21. Malem malem loat gambarnya bikin laper hihi
    Btwduu pindang iga gimana rasanya? Blm pernah nyobain

    BalasHapus
  22. Pernah makan patin tapi ga pernah dengan menu seperti di atas
    Barangkali mba Naqi mau Paxel-in supaya saya coba hehre

    BalasHapus