Rabu, 24 Januari 2018

Serunya ke Taman Balai Kota dan Wisata Labirin di Kota Bandung




Assalamualaikum Sobat jalan-jalan Aisyah, 

Desember 2017 lalu aku dan Aisyah mengikuti Munas Forum Lingkar Pena (FLP) di Bandung. Kami mengikuti rangkaian acara LPJ, Seminar dan membahas AD/RT. Acara padat itu kami ikuti dengan gembira. Alhamdulillah Aisyah tetap sehat selama acara berlangsung. Saat acara pembukaan. Kami pagi-pagi ke Balai Kota Bandung. Acaranya memang di kantor wali kota. Usai acara ternyata di sana ada taman yang cantik banget loh!






Awalnya aku melihat anak-anak FLP Sumut menuju taman-taman dan memasuki taman labirin. Memang sih sebelumnya pas pagi berpapasan dengan Kang Ali Muakhir menunjukkan taman ini. "Itu ada taman labirin, coba aja. Pasti Aisyah suka!" ujarnya. Namun, aku tidak terlalu mengenal taman ini, sehingga memilih taman air mancur saja. Ternyata enggak jauh lokasinya dengan acara kami, hehe...




Aku pun masuk ke lorong libirin bersama Aisyah. Tentu saja Aisyah senang sekali berlari di lorong labirin itu. Ada dua cabang dan bisa memilih keluar ke arah mana. Aisyah berlari dengan gembira. Berteriak ke dalam lorong mengikuti rombongan teman-teman FLP Sumut yang duluan masuk.


Untungnya lorong labirin ini tidak menyulitkan anak kecil seperti Aisyah mencari jalan keluar ya. Aisyah dan aku tidak tertinggall jauh dan kami masih bisa berkumpul dengan rombongan lainnya. Usai masuk labirin, kami berfoto di icon Balai Kota Bandung, seru banget petualangan hari ini.  Tak lama kami menuju pulang ke penginapan bersama anak FLP Lampung


Nah, Sobat Jalan-jalan Aisyah, jika ke Bandung jangan lupa mampir ke Taman Kota Bandung ya. Tempat ini sejuk dengan banyak pepohonan. Dipagi hari banyak orang berolahraga ke sini. Ada yang senam dan berlari-lari. Sejak Walikota Ridwan Kamil, Kota Bandung makin cantik, banyak sekali taman yang indah. Kalau jalan kaki nyaman sekali karena trotoarnya mendukung pejalan kaki, selain itu kamu tidak perlu kuatir kalau kehabisan baterai hp, di jalan banyak ditemui untuk ngecas hp secara gratis!




Yuk, ini alamat Balai Kota Bandung :
Jalan Merdeka No. 30 Sumur Bandung. Tiket masuk Taman Taman Balai Kota Bandung ini berapa OOw, ternyata GRATIS! Jadi kalau mau ke sini buat foto dengan spot yang kece, seru bangetlah! Apalagi gratis hehe.... Taman Balai Kota Bandung dibuka setiap hari pukul 09.00-18.00 WIB. Wah, senang banget ya berwisata dengan murah meriah ini! 



21 komentar:

  1. wih, serunya. tempatny bersih, rapih, dan nyaman. ini sangat cocok untuk di jadikan liburan bersama keluarga, teman dan pacar. Hehheh

    BalasHapus
  2. Haha itu ada fotoku nyempil. Btw aku juga nyicil nulis pengalaman jalan ke bandunh tempo hr mb tp blm jdi ya Allah

    BalasHapus
  3. Aisyah jalan-jalan terus ya nak, ngikutin Emaknya yang super duper aktif dan eksis... hihi Aku juga sempat foto di labirinnya, Taman Balai Kota Bandung emang foto-able banget yah ^^

    BalasHapus
  4. Asik juga nih.bisa di coba kalo pas ke Bandung lagi.di lihat dari fotonya tidak terlalu ramai juga ya,dedek Aisyahnya bisa leluasa berlarian gitu,pasti menyenangkan utk anak2.

    BalasHapus
  5. Dengar namanya "taman labirin" agak gimanaaaa gitu..kayak ada melo2 nya..hehehe

    BalasHapus
  6. wisata labirinnya bikin penasaran. Semoga nanti bisa juga berkunjung ke taman balai kota dan labirinnya di Bandung

    BalasHapus
  7. Kalau di Bandarlampung taman yang lega, dimana, ya?

    BalasHapus
  8. Bandung emang keren, taman kotanya banyak, ada wifinya, banyak tempat bermainnya.. kota yg ramah trhd warganya.. Nice info mb

    BalasHapus
  9. Wah jadi kangen Bandung. Udah lama banget nggak ke sana.

    BalasHapus
  10. Lihat taman balai kota, ingat munas dibandung kemarin

    BalasHapus
  11. Aiiihhh jadi terkenang ketika bersamamuu di Banduuunggg,
    Ke bandung memang selalu menyenangkaaannn...

    BalasHapus
  12. salam dari kakak Nawra ia aisah

    BalasHapus
  13. Bandung selalu jadi destinasi wisata favoritku. Aku tidak pernah bosan meski berkunjung ke beberapa tempat wisatanya berulang kali. Tapi taman labirin belum sempat karena waktu lagi di gasibu diserang hujan. Next time kudu kesini dulu.

    BalasHapus
  14. Bandung itu serba ada, taman nya banyak, lokasi wisata banyak, tempat nongkrong dan makan seabrek, karena kebutuhan rekreasi emang saat penting di kota metropolitan...

    BalasHapus
  15. pengen...pengen...pengen jalan jalan, suatu saat aku harus ke sini. ulasannya enak banget di bacanya jadi paham seperti apa lokasi balai kota bandung meskipun masih dalam angan angan hehehe

    BalasHapus
  16. Sudah tambah bagus ya. Aku ke sini labirinnya belum ada. Tapi asli adem di sini. Dan membuat warga terasa lebih dekat dengan pemimpinnya.

    BalasHapus
  17. wah.. bandung memang banyak ya spot-spot kece, jadi gak sabar pengen cepat liburan ke Bandung, usai lebaran nanti :-)

    BalasHapus
  18. duh bandung memang selalu ada tempat2 kece yang pas buat dikunjungi ya mbak, jadi pengen maen ke bandung nih

    BalasHapus
  19. Kedepannya kalau sudah sampai Bandung lanjut ke Cianjur ya :)

    BalasHapus
  20. Kalau ke Bandung, wajib banget ke sini, ya? :D

    BalasHapus