Tips Memilih Meja Kantor Minimalis yang Mulai Banyak Digemari Perusahaan




Perusahaan yang baik dan memberikan fasilitas yang lengkap pada para karyawannya memang sangat dibutuhkan, karena bisa mempengaruhi kinerja karyawan yang bekerja di sana. Perabot menjadi penunjang pekerjaan di perusahaan yaitu meja kantor. Adanya meja kerja, tentu karyawan akan menjadi lebih nyaman untuk menyelesaikan pekerjaannya, bahkan semakin optimal.

Terdapat banyak model meja kerja yang perlu Anda sesuaikan menurut ukuran ruangan dan kebutuhan penggunanya. Biasanya, jika ruangan cukup sempit atau tidak luas, perusahaan akan memakai meja kantor minimalis. Sekarang ini sudah semakin banyak model minimalis yang bisa dipakai untuk berbagai macam keperluan.

Namun tetap saja, Anda tidak boleh sembarangan memilihnya. Berikut beberapa tips bagi Anda yang masih bingung mencarinya.


1. Fungsinya harus disesuaikan

Setiap perusahaan pasti memiliki divisi atau bidang pekerjaan yang berbeda-beda, sehingga meja kantor pun harus bisa disesuaikan dengan fungsinya. Misalnya saja untuk sekretaris, mereka nantinya akan lebih banyak menggunakan meja untuk menulis. Belum lagi mereka akan mendapatkan banyak lembaran dokumen penting untuk keperluan kerja divisi lain.

Karena itu, untuk mencari yang simple, cukup Anda berikan saja meja kerja yang sudah dilengkapi dengan lemari. Lemari itu bisa menjadi tempat untuk menyimpan dokumen atau perlengkapan kantor penting lainnya, seperti kalkulator, pulpen, dan sebagainya. Jika memang kebutuhannya lebih banyak, tidak ada salahnya pilih meja yang ada rak di bagian atasnya.

2. Material yang dipakai harus tepat

Meja kantor yang minimalis sudah seperti model yang lebih mewah karena material yang dipakainya tidak kalah bagus kualitasnya. Ada beberapa pilihan bahan yang bisa Anda pakai, yakni kayu, veneer, besi, laminasi papan, atau plastik. Tentu masing-masing bahan tersebut memiliki ketahanan yang berbeda-beda.

Pastikan Anda memilih material yang awet dan bisa dipakai selama bertahun-tahun. Untuk penggunaan besi, meskipun kuat dalam menerima beban apapun di atasnya, tetap saja kalau tidak dirawat dengan baik nantinya bisa mudah rusak. Berbeda dengan kayu yang kualitasnya lebih tahan lama tapi harganya lebih mahal.

Kalau Anda mempertimbangkan model minimalis dengan material yang tepat, pilih saja yang material semi kayu, sehingga harganya tidak terlalu mahal. Semi kayu merupakan penggunaan bahan dasar kayu blokteak yang dilapisi lagi dengan bahan lainnya.



3. Desain yang menarik

Desain minimalis tidak kalah kerennya dengan desain yang lebih mewah. Saat ini sudah banyak produsen yang menghasilkan meja kantor minimalis dengan model-modelnya yang unik dan menarik. Terlebih lagi sebagiannya diberikan tambahan multifungsi sehingga bisa lebih menghemat ruangan.

Kalau Anda membeli desain minimalis dengan multifungsinya, Anda tidak perlu lagi mencari tambahan meja yang lain untuk menaruh perlengkapan kantor Anda. Tidak jarang juga produsen memberikan desain yang menarik, sehingga nilai ekstetikanya tetap tampak elegan.

4. Harga

Harga memang menjadi bahan pertimbangan yang penting. Tapi tenang saja, banyak model meja kantor minimalis yang ditawarkan dengan harga yang sesuai dengan budget perusahaan. Tapi tetap saja Anda perlu membandingkan harga-harganya di beberapa toko terlebih dahulu agar tidak kemahalan membelinya atau salah pilih.

Jangan tergiur harga promo atau diskon yang ditawarkan, karena belum tentu sesuai dengan ekspetasi Anda bahan material yang dipakainya. Semakin bagus bahan yang dipakai, tentu akan semakin mahal. Tapi untuk model minimalis, material semi kayu saja sudah bisa terjangkau harganya.

Membeli meja kerja minimalis memang sedang populer di sebagian perusahaan. Selain harus pintar memilih material dan harganya, Anda perlu juga pertimbangkan di mana akan membelinya. Arkadia Furniture bisa menjadi solusi yang tepat. Lebih jelasnya bisa cek di situs resminya arkadiafurniture.co.id.

Meja kantor minimalis yang mereka tawarkan tentu sudah berkualitas sangat baik. Terlebih lagi material yang mereka pakai bagus dan tahan lama. Harga yang mereka tawarkan pun kompetitif, sehingga tidak rugi Anda membelinya di sini.

Foto by : https://arkadiafurniture.co.id

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Meja Kantor Minimalis yang Mulai Banyak Digemari Perusahaan"