Senin, 14 Januari 2019

De Kofie : Sensasi Unik Mencicipi Selai dan Coklat Kopi


Assalamualaikum, Sobat Jalan-jalan Aisyah, 

Ada yang suka minum kopi? Suamiku termasuk orang yang suka minum kopi. Bermula dari harus begadang mengerjakan tugas kuliah S2-nya, suami jadi suka banget ngopi. Tiap dinas keluar kota pasti beli merk kopi setempat. Akhirnya aku ikutan nyeduh kopi deh.

Awalnya aku penikmat kopi sachet. Soalnya tinggal seduh bisa langsung nyeruput deh. Namun, mencoba kopi robusta tanpa gula ternyata enak juga loh! Jadilah aku dan suami juga ngobrol soal kopi dan menikmati kopi berduaan, uhuy! 

Bagi yang sudah terbiasa ngopi, minum kopi itu banyak manfaatnya, seperti : 

1. Kopi Membantu Mood 
"Mi, tau enggak waktu Abi dinas, yang Abi cerita ke teman-teman itu adalah Abi kangen tiap pagi dibuatkan kopi sama istri!" tsaaah... Tuh kan, kopi buatan istri emang menjadi membuat bahagia bagi mood seorang suami loh! 

2. Meningkatkan Stamina
Bagi yang kerja lebih ekstra, minum kopi bisa membuat badan menjadi lebih bertenaga. Tapi, ingat juga waktu minum kopinya ya, Jangan saat perut kosong! 

3. Antioksidan yang Baik
Kalau bikin kopi suami, aku tuh nunggu air mendidihnya turun dulu. Jangan langsung diseduh pas selesai mendidih ya, tunggu sebentar baru tuang ke gelas yang sudah diberi kopi dan gula. Nah, tuangnya juga perlahan-lahan. Ini membuat kopi menjadi wangi. Aroma kopi ini membantu tubuh makin segar dan semangat. Menurut riset, aroma kopi juga sama dengan kandungan antioksidan tiga buah jeruk. Wah, pantesan ya kalau kita ke bank atau hotel sering menghirup aroma kopi. Emang bikin semangat deh! 

4. Menghilangkan Stres
Nah, bagi penikmat kopi, minum kopi itu emang bikin semangat dan menghindari dari stres. Selain stamina lebih oke, pikiran juga lebih tenang. Namun, sehari jangan terlalu banyak minum kopi ya! Kalau suamiku maksimal 2 cangkir kopi saja. 

Mengenal De Kofie

Nah, pas kenalan dengan selai kopi De Kofie dari teman ini aku dan suami excited banget. "Wah, ada cara baru nih menikmati kopi!" 

Eh, sebelum bicara rasanya, aku mau cerita soal kemasan De Kofie ini. Ketika sampai rumah, packingnya rapat banget, sehingga tidak mudah tumpah atau pun coklatnya retak. Botolnya juga menarik seperi botol selai pada umumnya, dengan keterangan komposisi, cara penyimpanan waktu sebaiknya digunakan.

Selai Kopi, gimana rasanya?

Ya, jika selama ini menikmati kopi dengan diseduh dan seruput pelan-pelan kini ada selai kopi. Bagi yang suka kopi pasti dong tau rasanya agak pahit tapi rasa kopinya cocok dilidah. Aku memilih membeli roti tawar yang dioleskan selai De Kofie  ini. 


Saat suamiku mencoba, "Hm.. Ini kopinya masih banyak kadar airnya, Mi!" wah, aku juga kurang paham ya artinya tapi saat selai De Kofie ini emang enggak kental banget, enggak juga cair banget jadi emang pas buat  selai topping roti tawar. Namun, bagi yang bukan pencinta kopi pasti akan agak kaget karena rasa kopinya cukup tajam. Namun, aku sih oke aja, apalagi aku coba dengan menambah topping es krim. Wah, sedap banget hehe...




Coklat Kopi? Ya De Kofie!

Selain selai De Kofie, aku juga mencicipi coklat rasa kopi. Kalau biasanya coklat itu manis. Ini coklat agak beda. Kalau digigit kerasa kita ngemil kopi. Tapi bukan ngemil biji kopi atau pun kayak kita makan permen rasa kopi. Coklat Kopi De Coffee ini memberikan sensasi yang berbeda. Kemasannya juga menarik loh!


Oiya Sahabat Jalan-jalan Aisyah, sepertinya sekarang kopi lagi nge-hits. Di mana-mana kita menemukan kopi. Baik dari Sumatera, Jawa, Bali, Flores, Sulawesi hingga Papua. Kopi sedang menjadi primadona. Kopi menjadi salah satu kekayaan Indonesia loh!

Selain itu, gaya hidup minum kopi makin marak. Tidak hanya di cafe-kafe kota besar, tapi juga kedai kopi pinggir jalan. Cara menikmati kopi juga unik, mulai dari kopi tubruk hingga dicampur es krim.

Coklat Kopi dari De Kofie teman perjalanan yang asyik :)

Jika mau berjalan-jalan bisa banget bawa cemilan coklat kopi De Kofie ini loh. Aku pernah membawanya saat aku ada rapat dengan Dinas Pariwisata Lampung di Hotel Bukit Randu.

Nah, ingin mencoba kopi dalam sensasi yang berbeda? Cobain aja deh selai dan coklat kopi dari De Kofie ini.  Kalau teman-teman penasaran silakan menghubungi IG @dekofie_deepika Selamat mencoba!

17 komentar:

  1. Aku lebih suka coklatnya mbak pahit2 ngangenin gtu hahhaa

    BalasHapus
  2. Kalau aku suka coklatnya, langsung dimakan enak tuh. Dibawa2 juga gampang

    BalasHapus
  3. Aku penikmat wangi kopi, tapi gak minum kopi. Tiap pagi pasti bikinin kopi untuk suami, jadi bisa ikutan menikmati menghirup wanginya. Dekofie ini belum pernah nyoba nih. Kayaknya mesti nyobain deh ..

    BalasHapus
  4. Selai rasa kopi gitu ya. duh penasaran aku, trus ada pilihan rasanya gak? Kalo kopi aja kan agak pahit

    BalasHapus
  5. Asyik banget ketemu sensasi selai terbaru: rasa kopi. Suami saya penyuka kopi. Rasanya membelikan ini akan jadi kado yg unik

    BalasHapus
  6. Saya dulu gak terlalu suka kopi, sekarang suka banget dan penasaran sama selai kopinya, enak yah?

    BalasHapus
  7. Ini produk kayanya unik dan bakal laris ya.. Kemarin sempat baca di media kalau produk ini terjual habis di malaysia.. Keren ya

    BalasHapus
  8. Wah lucu ya, kopi bisa dibikin selai. Belum pernah ngerasain. Kalau coklat kopi sudah pernah lihat tapi dalam bentuk permen rasa coklat kopi, bukan bentuk coklat seprti itu. Patut dicoba nih.

    BalasHapus
  9. Penasaran bener ini sama selai kopinyaaa.. Aku peminum kopi juga dan belum pernah nemu selai kopi. Menarik!

    BalasHapus
  10. Dari kopi...yang paling aku suka baunya mba. Nggak begitu sering minum si mba aku..klo pas kepengen aja...kopi sachet doang...hi hi

    Perutku sering berasa ga nyaman klo minum kopi. Atau aku mbikinnya kebanyakan mungkin...

    BalasHapus
  11. Jadi penasaran pengen coba selai kopi. Kebayang harum kopinya

    BalasHapus
  12. DUh jadi pengen banget mencoba coklat kopi seperti ini, mba. Sensasi rasanya emang beda nih pastinya

    BalasHapus
  13. Kayaknya enak ya mbak si selai kopi ini. Belum pernah coba. Saya suka minum kopi, sepertinya bakal suka nih sama si selai kopi.

    BalasHapus
  14. Aku penikmat kopi . Menarik banget ini selai dan coklat kopi. Keren idenya dan sepertinya musti cuss..langsung ke Ignya. Penasaran mau coba!

    BalasHapus
  15. Udah lihat ignya jadi pengen cobain selainya. Ku suka kopi, bahkan pewangi ruang di rumah, pakai harum kopi :)

    BalasHapus
  16. Kek apa tuh ya rasanya, penisirin Mbak. Coklat plus kopi. Hmm 😋

    BalasHapus
  17. Penasaran dengan rasa selai dan kopinya, mau coba pesan ah..

    BalasHapus