Kamis, 27 September 2018

Ayam Nyelekit, Kuliner Pas Untuk Kamu yang Suka Pedas




Assalamualaikum Sobat Jalan-jalan Aisyah,

Kuliner di Lampung kian beragam, apalagi yang dekat rumahku. Kawasan dekat rumahku banyak Mall dan Kampus. Jadinya tempat kuliner makin menjamur. Salah satu yang baru dibuka adalah Ayam Nyelekit Cabang Rajabasa. Aku dan beberapa teman Tapis Blogger mendapat undangan dari ACT Lampung untuk mencicipi menu barunya. Nah, Ayam Nyelekit ini memang pakai bumbu pedas. Tapi, jangan kuatir bagi yang tidak bisa makan pedas karena bisa request level pedasnya. Kalau aku sih kurang kuat makan pedas, jadi aku mau level terendah aja xixi...



Siang itu aku bersama awak media dan blogger berkunjung ke Gerai Ayam Nyelekit Rajabasa.  Aku mengajak Aisyah yang tenang aja sambil nonton Tayo hehe... aku pun berkeliling di Gerai Ayam Nyelekit ini. Tampak pelayannya sedang mengulek cabe. Wow, ternyata di sini cara pembuatan pesanannya dapur di depan, jadi pelanggan bisa melihat langsung. Bahkan pelayan yang lagi mengoreng telur dan mengulek cabe juga bisa kelihatan hehe... aku jadi makin exited, itu sehari abis berapa kilo cabe ya? Beli atau tanam sendiri? Hihihi....


Tak lama, Meydi Rahman Manajemen Operasional Ayam Nyelekit datang dan menjelaskan sejarah berdirinya Ayam Nyelekit di Lampung. Menurut Meydi, Ayam Nyelikit pertama dibuka pada tahun 2007. Berawal dari menu cafe Granny Nest bersama istrinya, Sheyla Tharadia.


Nah, mendengar cerita Mas Meydi aku jadi makin tertarik dengan menu baru di Ayam Nyelekit. Maka, kami bersama awak media dan blogger memenuhi undangan ACT Lampung mencicipi menu barunya. Oiya, keunikan menu baru Ayam Nyelekit ini adalah ayamnya fillet, jadi bisa langsung dimakan loh!


Menu baru Ayam Nyelekit ini berna,a Crunchy Chicken Fillet . Berisi ayam yang sudah difillet, tempe, kol goreng, terong dan telur ceplok. Porsi murah merah khas mahasiwa hehe... soal harga juga tidak mahal loh, pas banget ada pilihan 20 K dan 25 K. Bagi yang ingin membeli langsung ke outletnya buka mulai pukul 10.00-22.00 WiB beralamat di ZA. Oagar Alam, Kedaton Bandar lampung (Depan Kampus Pasca Bakti).




Bagi yang ingin mencoba tapi malas keluar bagaimana? Jangan bingung bisa beli via go food aja kok. Lebih enak kan enggak keluar rumah? Hehe... Oiya saat lagi asyik makan, seorang awak media bertanya, “Pedas mana nih Ayam Nyelekit dengan lidahnya netizen?” wew, kami jadi ikutan tertawa-tawa, langsung aku nyeletuk, “Pedas lidah mertua, Mas!” hihi... lah temanku menyenggol, “Belum tahu rasanya, Mbk belum punya mertua, hehe...”

Itu becandaan aja ya Sobat, namanya sambal emang pedas loh. Tapi, salut buat Desly dia habis makan Ayam Nyelekit dengan sambelnya. Olala... keren bangets. Aku aja enggak bisa makan semuanya, akhirnya aku bungkus aja deh jatahku.

Tak disangka, sampai rumah suamiku mencicipi Ayam Nyelekit dan bilang enak. Emang sih kalau suamiku tahan mahan pedas, beda ama aku hehe...

Nah, sahabat Smart Mom, bagi yang ingin mencicipi Ayam Nyelekit segera mampir ya, catat juga menu lainnya.
  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar