Jumat, 25 Mei 2018

Bebek Karapan, Kuliner Lampung Untuk Buka Puasa Bersama



Assalamualaikum Sobat Jalan-jalan Aisyah,

Bebek Karapan, Kuliner Lampung Untuk Buka Puasa Bersama. Berawal dari cerita Mbk Lia yang memiliki usaha Bebek Karapan saat sama-sama ikut Fashion Show Thasya Busana beberapa waktu lalu. Mbk Lia menekuni usaha ini dengan keluarganya. Saat itu aku penasaran. Apa sih istimewanya Bebek Karapan ini?

Kemudian Tapis Blogger akan mengadakan Buka Puasa Bersama dan mencari sponsor acara, alhamdulillah Mbk Titian Amalia (Mbk Lia) dengan Bebek Karapannya bersedia menjadi sponsor.

Selain Bebek Karapan memang ada produk lain menjadi bahan objek foto kami saat buka puasa bersama Kamis, 24 Mei 2018 lalu. Nah, sempat dag-dig –dig juga karena Bebek Karapan hadirnya lama diluar dugaan, yaitu pukul 17.00 WIB lewat. Bersyukur hari iu cerah dan kami berhasil mengabadikan Bebek Karapan dengan baik.
Motret Bebek Karapan
Belajar memotret dan editin foto Bebek Karapan


Memotret Bebek Karapan, Kuliner Lampung

“Ini bebek kok pakai serundeng ya?” tanya seorang teman saat kami mau memotret. Iya, aku juga penasaran apa sih rasanya? Kalau ayam goreng dengan bumbu seperti ayam goreng Padang, sudah biasa pakai serundeng, kalau bebek? Gimana ya? Okelah, disimpan dulu rasa penasarannya kami mulai sibuk untuk mengambil angle yang tepat.
 
Emak-emak Tapis Blogger
Ketika emak-emak Tapis Blogger reunian :)
Saat itu Mbk Mei dari Yara Art and Craft menata letaknya Bebek Karapan agar enak difoto. “Gimana nih Mbk, Bebek Karapannya di dalam wadah loh! Sudah pakai paket!” ujarku. Iya, awalnya aku pikir Bebek Karapan akan bedakan untuk khusus pemotretan aja ternyata dalam satu paket nasi kotak. 

“Enggak apa,” jawab Mbk Mei dan langsung mengambil 3 kotak Bebek Karapan dan langsung menatanya di meja. Jujur, melihat Bebek Karapan sudah tertata rapi itu, bikin penasaran gimana rasanya.  Tapi, harus menunggu hihihi...

Pihak Bebek Karapan memberikan 20 nasi kotak untuk Tapis Blogger sedangkan saat itu ada Syech Yahya asal Palestina hadir di Buka Puasa Tapis Blogger atas undangan ACT Lampung.

“Cukup enggak ya?”
“Insya Allah cukup, aku sudah pesan lagi Bebek Karapan dan menyiapkan nasi di nampan,” jawab Umi Nur Aini Owner Thasya Busana membuat lega luar biasa. Okelah, makan pakai nampan? Siapa takut!

Bebek Karapan,  Kuliner Lampung Untuk Buka Puasa Bersama
Menikmati Lezatnya Bebek Karapan Saat Buka Puasa Bersama 
Mencicipi Bebek Karapan Saat Berbuka Puasa Bersama

Lalu, azan maghrib pun berkumandang, kami berbuka puasa dengan yang manis-manis ada kurma, es cincau, buahan, bona cake, brownies dari Mbk Sasha dan lainnya. Alhamdulillah deh Buka Puasa Tapis Blogger kali ini banyak sponsornya. Kami pun sholat maghrib bergantian. Fatih dan Aisyah yang ikut buka puasa bersama untungny gak rewel. Nah, peserta laki-laki sholah maghrib di masjid dan peserta perempuan sholat di Thasya Busana.

Akhirnya tibalah mencicipi Bebek Karapan yang dinantikan. Peserta acara Pelatihan Fotografi By Smartphone dan Basic Editing Foto Tapis Blogger ini dibagikan nasi kotak dan sebagian makan bersama di nampan, termasuk genk emak-emak alias tim sold out hahah...
Bebek Karapan-Kuliner Lampung
Menu Bebek Karapan, IG @bebek.karapan

“Empuk ya!” itu yang terucapkan saat aku mengunyah Bebek Karapan. Jika makan Bebek Goreng atau Bebek Bakar, biasanya bebek agak keras dan dagingnya  tidak semua bisa dimakan karena terlalu garing malah nempel di tulangnya. Tapi, di Bebek Karapan lebih empuk deh. Fatih yang biasanya rewel enggak mau makan bebek goreng, kali ini dengan lahap makan sampai habis.

Bebek Karapan-Kuliner Lampung
Pesan Bebek Karapan di IG @bebek.karapan

Saat sampai di rumah, aku juga menyuapi Aisyah Bebek Karapan, awalnya Aisyah menolak, tapi ketika kucoba cicipi sedikit dulu, Aisyah langsung mengangguk-angguk tanda suka :) dan akhirnya 1 porsi Bebek Karapan tandas hehe...
Bebek Karapan-Kuliner Lampung
Sekali nyicip, susah move on :)

Harga Bebek Karapan :

Harga sepaket BEBEK KARAPAN ungkep 120.000.
Isi bebek 1 ekor, saus karapan, serundeng, dan sambal. Kalo paket nasi bento  35.000/box

Nah, Sahabat Smart Mom, Bebek Karapan ini Kuliner Lampung yang asyik banget buat buka puasa atau sahur  dapat dipesan di 0852-1800-2928. Info lengkapnya dapat dicek di IG @bebek.karapan atau cari hastag #bebekkarapan. Itulah pengalamanku berbuka puasa dengan Bebek Karapan, Kuliner Lampung. Gimana pengalamanmu makan bebek, serukan? Cerita dong!

18 komentar:

  1. Foto bebek karapan yang ditaburi serundeng itu ya ampun menggoda banget mbak.

    BalasHapus
  2. Terakhir makan bebek saat masih di Taiwan. Hahaha... Berapa tahun lalu... Kangen juga makan daging bebek. Hunting ah hungting...

    BalasHapus
  3. Wooow, menggoda banget bebeknya plus sambal ijooo ituuu loh, nyam..nyam..

    BalasHapus
  4. Kalau ke Lampung tuh kayaknya wajib nih mencoba bebek ini. Aku pilih paket seekor ah biar puas makannya

    BalasHapus
  5. Udah lama gak makan olahan bebek. Di sini agak susah dapetnya mbak. Rata" olahan dari ayam. Boleh nih kalo pulang ke Lampung nyicipin ini..

    BalasHapus
  6. Ngences mi.. Mana bebek kesukaanku lagi. Bakal pesen jugalah kalau pas lagi ke Bandar Lampung. Kata temen temen juga enak. Samablnya pedas juga. Ada tempe dan tahu. Wah cocok markotop. Cobalah kapan nyobain...

    BalasHapus
  7. Wah..baca deskripsinya saja lezat. Apalagi rasanya. Hehe
    Thanks umi. + daftar referensi kuliner Lampung.

    BalasHapus
  8. Ngomongin soal makanan, jadi kepengin cicip cicip neh bebek karapannya. Masuk daftar ah pas nanti ke balam langsung ke tkp

    BalasHapus
  9. Bebeknya enak banget mbak. Kemarin waktu buka puasa bersama ada orang palestine yang ikut makan juga. bahkan dibawa kehotel lagi..buat camilan malam.

    BalasHapus
  10. Serundengnya mba maknyus bener hihi. Dan itu, nggak alot. Aku pernah trauma makan bebek alot beneyyy

    BalasHapus
  11. Waduh bacanya siang2 di bulan puasa gini jd deg2an rasanya hehe
    Untung klo cm pengen ga batalin puasa.
    Harganya standar ya umi, 35rb/box. Tapi unik ada serundengnya 😊

    BalasHapus
  12. Kupernah menulis ttg bebek karapan ini deh, tapi dimana yaaaa. Hoho. Kusuka bebeknya nggak amis dan lembut dagingnya. Tapi kutaksuka bumbu karapannya. Huhuuuuuu. Jadi pas beli dibuang bumbunya lalu digoreng lagi

    BalasHapus
  13. hmmmm, liat foto foto yang cetar mengaduk aduk liur didalam mulut nih.. sepertinya harus nyobain bebek karapan nih kalo main ke bandar lampung.

    BalasHapus
  14. Kelihatannya enak banget nih.. saya belum ada setahun ini doyan sama kuliner bebek. Bwahahaha padahal dulu tuh beneran gak mau biar cicip sedikit.

    BalasHapus
  15. Belum pernah makan daging bebek. Tapi baca review ini, jadi penasaran pengin nyobain. Enak kayaknya. ��

    BalasHapus
  16. Sebagai orang yang doyan makan bebek, liat ini saya ngiler loh, mba haha untung bacanya malem bukan pas puasa, *eh

    Coba bisa order ke tangerang, enak kayanya :D

    BalasHapus
  17. Nice artikel Mbak, asli waktu ikutan acara belajar foto dan editing memang penasaran dengan rasa bebek yang ditata rapi. Begitu menggoda, hihi untunglah akhirnya bisa menikmati langsung. Empuk, gurih, dan sambal ijonya huhah..bikin nagih

    BalasHapus