Minggu, 10 Maret 2019

Melengkapi Kebutuhan Serat Anak Bersama Yo! Yogurt for Kids

Maret 10, 2019 0 Comments


Assalamualaikum Sobat Jalan-jalan Aisyah,

Abang Fatih sekarang kelas 1 SD. Senangnya main bola. Setiap hari yang diceritakan adalah main bola. Sejak kecil kecerdasan kinestetiknya memang lebih menonjol. Tak heran jika sekarang Fatih lebih menyukai olah raga. Kalau acara lomba 17 Agustusan, Fatih lebih semangat ikutan lomba dibanding Mas Farisnya dulu, nah di sinilah uniknya mendidik anak. Setiap anak, berbeda dalam menyikapi kelebihan dan kekurangannya.

Rabu, 06 Maret 2019

Tips Memilih Meja Kantor Minimalis yang Mulai Banyak Digemari Perusahaan

Maret 06, 2019 0 Comments



Perusahaan yang baik dan memberikan fasilitas yang lengkap pada para karyawannya memang sangat dibutuhkan, karena bisa mempengaruhi kinerja karyawan yang bekerja di sana. Perabot menjadi penunjang pekerjaan di perusahaan yaitu meja kantor. Adanya meja kerja, tentu karyawan akan menjadi lebih nyaman untuk menyelesaikan pekerjaannya, bahkan semakin optimal.

Terdapat banyak model meja kerja yang perlu Anda sesuaikan menurut ukuran ruangan dan kebutuhan penggunanya. Biasanya, jika ruangan cukup sempit atau tidak luas, perusahaan akan memakai meja kantor minimalis. Sekarang ini sudah semakin banyak model minimalis yang bisa dipakai untuk berbagai macam keperluan.

Namun tetap saja, Anda tidak boleh sembarangan memilihnya. Berikut beberapa tips bagi Anda yang masih bingung mencarinya.

Selasa, 05 Maret 2019

5 Wisata Edukatif di Kota Padang

Maret 05, 2019 0 Comments

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Kota Padang adalah salah satu tempat yang paling berkesan yang pernah aku kunjungi. Tak sekedar jalan-jalan, kami sekeluarga pernah menetap selama 2 tahun di Kota Padang. Selama di Padang, keindahan alamnya tidak dapat diragukan lagi. Indah sekali pemandangan bahkan di dalam kota sekalipun.

Saat itu, aku hamil tua. Kami pindah ke Padang karena suami mendapat tugas kuliah di Universitas Andalas. Kami berangkat pindah naik pesawat ke Padang dengan mencari informasi tiket pesawat murah, sedangkan barang-barang lewat darat. Anak-anak yang awalnya mengalami kesulitan adaptasi bahasa, lama kelamaan enjoy dengan Bahasa Minangnya. Bahkan Faris sempa ikut ekskul silat yang merupakan salah satu kebudayaan Minang untuk melestarikan silat. Selama di Padang, ada beberapa tempat yang membawa kesan menarik dan berkesan bagi keluarga kami. Berikut 5 Wisata Edukatif di Kota Padang:

Senin, 14 Januari 2019

De Kofie : Sensasi Unik Mencicipi Selai dan Coklat Kopi

Januari 14, 2019 17 Comments

Assalamualaikum, Sobat Jalan-jalan Aisyah, 

Ada yang suka minum kopi? Suamiku termasuk orang yang suka minum kopi. Bermula dari harus begadang mengerjakan tugas kuliah S2-nya, suami jadi suka banget ngopi. Tiap dinas keluar kota pasti beli merk kopi setempat. Akhirnya aku ikutan nyeduh kopi deh.

Awalnya aku penikmat kopi sachet. Soalnya tinggal seduh bisa langsung nyeruput deh. Namun, mencoba kopi robusta tanpa gula ternyata enak juga loh! Jadilah aku dan suami juga ngobrol soal kopi dan menikmati kopi berduaan, uhuy! 

Bagi yang sudah terbiasa ngopi, minum kopi itu banyak manfaatnya, seperti : 

1. Kopi Membantu Mood 
"Mi, tau enggak waktu Abi dinas, yang Abi cerita ke teman-teman itu adalah Abi kangen tiap pagi dibuatkan kopi sama istri!" tsaaah... Tuh kan, kopi buatan istri emang menjadi membuat bahagia bagi mood seorang suami loh! 

2. Meningkatkan Stamina
Bagi yang kerja lebih ekstra, minum kopi bisa membuat badan menjadi lebih bertenaga. Tapi, ingat juga waktu minum kopinya ya, Jangan saat perut kosong! 

3. Antioksidan yang Baik
Kalau bikin kopi suami, aku tuh nunggu air mendidihnya turun dulu. Jangan langsung diseduh pas selesai mendidih ya, tunggu sebentar baru tuang ke gelas yang sudah diberi kopi dan gula. Nah, tuangnya juga perlahan-lahan. Ini membuat kopi menjadi wangi. Aroma kopi ini membantu tubuh makin segar dan semangat. Menurut riset, aroma kopi juga sama dengan kandungan antioksidan tiga buah jeruk. Wah, pantesan ya kalau kita ke bank atau hotel sering menghirup aroma kopi. Emang bikin semangat deh! 

4. Menghilangkan Stres
Nah, bagi penikmat kopi, minum kopi itu emang bikin semangat dan menghindari dari stres. Selain stamina lebih oke, pikiran juga lebih tenang. Namun, sehari jangan terlalu banyak minum kopi ya! Kalau suamiku maksimal 2 cangkir kopi saja. 

Mengenal De Kofie

Nah, pas kenalan dengan selai kopi De Kofie dari teman ini aku dan suami excited banget. "Wah, ada cara baru nih menikmati kopi!" 

Eh, sebelum bicara rasanya, aku mau cerita soal kemasan De Kofie ini. Ketika sampai rumah, packingnya rapat banget, sehingga tidak mudah tumpah atau pun coklatnya retak. Botolnya juga menarik seperi botol selai pada umumnya, dengan keterangan komposisi, cara penyimpanan waktu sebaiknya digunakan.

Selai Kopi, gimana rasanya?

Ya, jika selama ini menikmati kopi dengan diseduh dan seruput pelan-pelan kini ada selai kopi. Bagi yang suka kopi pasti dong tau rasanya agak pahit tapi rasa kopinya cocok dilidah. Aku memilih membeli roti tawar yang dioleskan selai De Kofie  ini. 


Saat suamiku mencoba, "Hm.. Ini kopinya masih banyak kadar airnya, Mi!" wah, aku juga kurang paham ya artinya tapi saat selai De Kofie ini emang enggak kental banget, enggak juga cair banget jadi emang pas buat  selai topping roti tawar. Namun, bagi yang bukan pencinta kopi pasti akan agak kaget karena rasa kopinya cukup tajam. Namun, aku sih oke aja, apalagi aku coba dengan menambah topping es krim. Wah, sedap banget hehe...




Coklat Kopi? Ya De Kofie!

Selain selai De Kofie, aku juga mencicipi coklat rasa kopi. Kalau biasanya coklat itu manis. Ini coklat agak beda. Kalau digigit kerasa kita ngemil kopi. Tapi bukan ngemil biji kopi atau pun kayak kita makan permen rasa kopi. Coklat Kopi De Coffee ini memberikan sensasi yang berbeda. Kemasannya juga menarik loh!


Oiya Sahabat Jalan-jalan Aisyah, sepertinya sekarang kopi lagi nge-hits. Di mana-mana kita menemukan kopi. Baik dari Sumatera, Jawa, Bali, Flores, Sulawesi hingga Papua. Kopi sedang menjadi primadona. Kopi menjadi salah satu kekayaan Indonesia loh!

Selain itu, gaya hidup minum kopi makin marak. Tidak hanya di cafe-kafe kota besar, tapi juga kedai kopi pinggir jalan. Cara menikmati kopi juga unik, mulai dari kopi tubruk hingga dicampur es krim.

Coklat Kopi dari De Kofie teman perjalanan yang asyik :)

Jika mau berjalan-jalan bisa banget bawa cemilan coklat kopi De Kofie ini loh. Aku pernah membawanya saat aku ada rapat dengan Dinas Pariwisata Lampung di Hotel Bukit Randu.

Nah, ingin mencoba kopi dalam sensasi yang berbeda? Cobain aja deh selai dan coklat kopi dari De Kofie ini.  Kalau teman-teman penasaran silakan menghubungi IG @dekofie_deepika Selamat mencoba!