Senin, 13 November 2017

Mendadak Izin

November 13, 2017 0 Comments
Assalamualaikum sahabat Jalan-jalan Aisyah,

Pernah enggak sih minta izin suami mendadak? Yap, aku pernah loh dan suami yang awalnya gak acc akhirnya acc juga! Yes, alhamdulillah.

Jadi, suami baru pulang dinas dari Bisa Bengkulu. Aku tidak dapat izin berangkat bedah buku Kang Abik, tapi akhirnya Senin aku mendadak izin acara Perpusda persiapan perda literasi, alhamdulillah izin disetujui setelah tak ada yang bisa mewakili.


"Ya udah nanti Abi jemput Fatih dan antar makan siang Faris "


Alhamdulillah berkah taat suami di Hari Ahad hehe...


Sabtu, 11 November 2017

Mencuci, Why Not!

November 11, 2017 0 Comments
Assalamualaikum,

Dulu diawal nikah, mencuci itu saru bagi laki-laki. Itu yang diajari Mamak. Pernah saat di Desa Tegal Ombo, rumah kami yang bersejarah, suami pernah bantu angkat jemuran. Tetangga melihat dan menyampaikan dengan Mamak. Wih, pernah jadi bahan omongan deh.

Tapi, sudah pindah rumah jauh dari keluarga kami lebih bebas berbagi tugas. Apalagi setelah kami pindah ke Padang.  Anak ketiga lahir dan mau tak mau kami berbagi tugas. 

Hari Sabtu, aku mengisi Talkshow Kepenulisan, suami di rumah bersama anak-anak. Saat pulang ke rumah, suami sudah mencuci pakaian dan menjemur. Masya Allah terharu....

"Nanti tolong angkat jemuran ya!" kata suami.


Jumat, 10 November 2017

Izin Suami

November 10, 2017 0 Comments
Assalamualaikum, Sobat Jalan-jalan Aisyah 
Mau cerita sedikit mengenai komunikasi ku dengan suami.

Aktif berorganisasi membuatku harus banyak berkomunikasi dengan suami. Memang sih sejak sebelum menikah aku emang aktif berorganisasi. Tapi, sejak menikah aku mulai pilih-pilih aktif di komunitas apa. Semua karena keadaan berbeda setelah menikah. 

Suamiku sih mengizinkan dengan syarat tertentu. Sempat sih lupa minta izin, tapi akhirnya suami bilang begini, "Kenapa tak minta izin?" aku sih kasih penjelasan yang masuk akal, kenapa aku akhirnya memilih amanah itu. Suami memberikan kepercayaan apa yang aku lakukan asal anak-anak tidak terbengkalai.

"Segera pulang kalau acara selesai!"
"Utamakan makan anak-anak!"

Nah, contohnya aku membangun Komunitas Tapis Blogger, alhamdulillah suami sangat mendukung 😍