Sabtu, 15 Desember 2018

5 Tempat Wisata Ramah Anak di Jakarta Selatan



Assalamualaikum Sahabat Jalan-jalan Aisyah,

Liburan sekolah sudah hampir tiba. Abang Fatih Sabtu, 15 Desember sudah bagi rapor dan libur sampai akhir 6 Januari 2019. Wah, liburan panjang nih. Pengen ke mana ya Moms liburan panjangnya? Apalagi Mas Faris juga liburan dari pondoknya dari tanggal 19-29 Desember. “Mi, acara tahun baruannya di pondok loh!”

Wah, aku jadi exited menyambut liburan bersama anak-anak ini. Nah, kebetulan Kakak ada yang tinggal di Jakarta walau udah mau masuk Bekasi sih, jadi pengen jalan-jalan ke Jakarta. Walau masih rencana liburan ke Jakarta, aku mulai mencari informasi tempat wisata yang seru dan ramah anak di Jakarta Selatan.


Berikut 5 Wisata Ramah Anak di Jakarta Selatan :

1. Kebun Binatang Ragunan

Terakhir ke Kebun Binatang Ragunan pada saat aku hamil anak kedua sekarang Abang pasti sudah  berusia 7 tahun. Sudah lama banget ya nggak ke Kebun Binatang Ragunan ini pernah ke Jakarta pada acara Raker forum lingkar pena flp lalu aku bersama Aisyah menginap dekat di Kebun Binatang Ragunan tapi tidak sempat mampir karena waktunya terbatas.


Sumber Foto : dolanyok.com

Konon Kebun Binatang Ragunan ini memiliki luas sekitar 140 hektar sudah sangat banyak hewan-hewan yang ada di Kebun Binatang Ragunan ini tidak cuma hewan tapi juga tanaman dari mulai hewan reptil mamalia hingga hewan buas seperti harimau dan lainnya.

Ada juga beberapa spesies flora yang cukup lengkap di Kebun Binatang Ragunan ini pengunjung setiap harinya sama banyak dan menurutku kalau bawa anak harus ekstra hati-hati biaya tiket masuk Kebun Ragunan tergolong murah juga lho Waktu dulu aku hanya Rp4.000 per orang muntah ya kalau sekarang Tapi nggak jauh deh naiknya Selain itu ada juga penyewaan sepeda perahu dengan biaya tambahan sekitar Rp. 6.500 hingga Rp.15.000.

2. Kampung Main Cipular

Kalau ke Jakarta Selatan pengen ngajak anak-anak ke wahana permainan seru ini.  Kabarnya sih di Kampung Main Cipulir ini ada banyak permainan untuk anak-anak. Mulai dari berenang, outbound, memanah, berkuda, flyfox, trampolin dan lain sebagainya. Tempat yang cocok untuk liburan bersama keluarga. Alamatnya di Jalan Masjid Nurul Yaqin Gang H Sairi nomor 1 A Jakarta Selatan. Untuk memasuki arena ini cukup membayar sebesar Rp. 5000 atau Rp. 7000 untuk weekend . Ini termasuk tempat wisata di Jakarta Selatan yang murah meriah tapi kualitasnya bagus untuk wisata bersama keluarga

Baca Juga : Mencicipi Kelezatan Mie Allit di Kota Metro




Sumber Foto : http://www.ogahrugi.com

3. Museum Satria Mandala

Museum Satria Mandala ini merupakan museum sejarah untuk mengenang perjuangan TNI. Terletak di salah satu rumah istri Presiden Soekarno yaitu Ibu Ratna Sari Dewi Soekarno. Museum ini adalah replika senjata milik TNI untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia menariknya museum ini ada tandu yang digunakan untuk membawa Jendral Sudirman saat bergerilya. 


Sumber Foto : http://nadiasanubari.blogspot.com


4. Kidzania Jakarta

Sudah lama banget ingin mengajarkan anak kek Insania Jakarta 40 guru Permata Bunda 3 anak-anak jalan-jalan, tapi aku nggak bisa ikut. Kidzania adalah tempat bermain dan belajar mengusung tema profesi. Tempat ini menjadikan anak bermain, tapi juga mendapatkan hiburan dari pengalaman. Kidzania tempat yang bagus untuk anak-anak mengenal profesi. Ada pemandu secara profesional yang akan mengenalkan profesi di Kidzania ini.

Kidzania memiliki 4 area utama seperti Airport pusat kota pinggiran kota dan lokasi perindustrian. Namun jangan kuatir bagi anak-anak yang belum berusia 4 tahun atau ingin mengenal profesi pekerjaan tapi usia balita ada arena balita.
Kidzania terletak di Pacific Place, Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190.



Sumber Foto : www.kampung-media.com

5. Museum layang-layang

Anak-anakku suka banget bermain layang-layang. Jadi kalau ke Jakarta Selatan, aku pengen mengajak mereka ke museum layang-layang ini untuk mempelajari sejarah permainan layang-layang di setiap negara. Wow, pasti sangat menyenangkan sekali mengetahui bagaimana cara membuat layang-layang secara langsung oleh karyawan museum museum ya? Museum layang-layang ini dibuka mulai dari Pukul 09.00-  18.00  WIB, tapi tutup pada hari libur nasional. Tiket masuknya pun tidak terlalu mahal hanya Rp10.000 per orang.

Museum layang-layang ini berlokasi di Jalan Haji Kamang nomor 38 Pondok Labu. Pasti seru banget mengajak anak-anak atau keluarga mengetahui koleksi layang-layang berasal dari Indonesia dan mancanegara.


Sumber Foto : wisatasekolah.com




Nah Sobat setelah memilih rencana liburan. Kita tinggal hunting hotel. Yup, liburan seru kalau tempat penginapan juga membuat kita nyaman. Setelah cek sana-sini akhir nya kami nyaman untuk melihat di Traveloka. Harganya lebih murah dan lengkap.

Cara memesan juga mudah Sobat, mau download aplikasi Traveloka dulu juga oke. Cara pembayaran boleh kok bayar di hotel. Ini kemungkinan Sobat untuk memesan kamar tanpa membayar duluan. Pembayaran nanti saat menginap secara tunai atau kartu.


Untuk memesan Hotel Traveloka, rincian kartu kredit sebagai jaminan aja kok sehingga pas Sobat datang ke hotel tidak akan dikenal biaya pada saat pemesanan.

Oiya, Sobat tidak semua hotel memiliki opsi bayar di hotel. Nah, pada halaman hotel pilih kamar yang ditandai dengan label 'Bayar di Hotel atau gunakan filter 'Bayar di Hotel.'


Info lengkapnya Sobat bisa cek di www.traveloka.com. Pesan hotel di Traveloka akan memudahkan kelancaran liburan keluarga deh!

Nah, Sahabat Jalan-jalan Aisyah, inilah 5 Tempat Wisata Ramah Anak yang seru untuk wisata keluarga di Jakarta Selatan. Kalau mau liburan biar enggak pusing  mikirin transportasi, Sobat bisa pesan dulu di ke Traveloka.  Semoga bermanfaat. Selamat liburan!

1 komentar:

  1. Dari semua poin, aku baru ngerasain main ke Ragunan aja. Ya ampun padahal dekat banget.

    BalasHapus