Berburu Foto Keren di 4 Obyek Wisata Andalan Kota Udang


Sobat Jalan-jalan Aisyah, apa acara weekend kalian? Jalan-jalan, nonton, baca buku atau kumpul keluarga. Bagi yang ingin jalan-jalan, cobain deh ke Kota Cirebon. Di mana tuh? Yuk, kita kenalan dengan Kota Cirebon

Kota Udang merupakan sebuah julukan bagi Kota Cirebon. Daerah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah ini memiliki sederet keunikan dan keistimewaannya sendiri. Sebagai daerah perbatasan, Cirebon menjadi tempat bertemunya kebudayaan Sunda dan Jawa yang kemudian menghasilkan kebudayaan baru yang berbeda dan menjadi ciri khas dari wilayah ini.

Aktivitas pariwisata di Cirebon juga terbilang cukup memuaskan. Seiring dengan pembangunan daerah yang terus dilakukan, obyek wisata di Cirebon kini menjadi semakin lengkap dan tertata. Salah satunya yang sedang digemari sekarang ini adalah wisata fotografi untuk diunggah ke media sosial, seperti Instagram dan Path.
Berikut rekomendasi 4 tempat wisata yang sangat instagramble dan pathable yang ada di Kota Udang.
Telaga Remis
Suasana sejuk dan sunyi membuat nuansa harmonis tercipta begitu kuat. Indahnya rimbunan pohon dan air yang tenang juga semakin menambah keelokan pemandangan sekitar. Berburu foto-foto berkualitas dan keren di tempat ini dapat membuat siapa saja menjadi lupa waktu.

sumber : www.indonesiakaya.com

Lokasinya hanya berjarak sekitar 30 km dari pusat Kota Cirebon. Dinamakan Telaga Remis karena di telaga berwarna hijau ini masih ditemukan banyak sekali remis.
Taman Ade Irma Suryani
Dulunya dikenal sebagai Traffic Garden Cirebon, tetapi sekarang lebih dikenal sebagai tempat favorit para pasangan untuk berbulan madu. Taman ini menjadi salah satu obyek wisata andalan dari Kota Cirebon. Fasilitas taman juga terbilang cukup lengkap.

Sumber : www.catatannobi.com


Daya tarik utama dari lokasi seluas 2,5 hektare ini adalah adanya pondok-pondok terapung yang juga berfungsi sebagai restoran yang menyajikan aneka kuliner lezat dan nikmat. Tata letak taman yang terbilang unik, menjadi obyek berharga bagi para pengunjung untuk dapat berfoto dengan beragam gaya andalan.
Situ Cecereum
Bukan hanya wisata pantai saja, Cirebon juga memiliki wisata situ atau danau yang tidak kalah indah, namanya Situ Cecereum. Lokasinya ada di kaki Gunung Ciremai dan memiliki kedalaman sekitar 5 meter. Airnya yang berwarna biru, membuat panorama sekitar menjadi jauh lebih indah.
Di telaga ini, tidak hanya berfoto saja, Anda juga bisa mencoba aktivitas seru lainnya, seperti berenang dan kegiatan selam permukaan.

Sumber : www.filosotrip.com

Taman Sari Gua Sunyaragi
Dulunya, tempat yang sekarang menjadi cagar budaya ini adalah lokasi meditasi dan peristirahatan para Sultan Cirebon dan keluarganya. Ada sekitar 12 bangunan yang terdapat di kawasan ini. Bangunan-bangunan tersebut dipercaya dibangun oleh Pangeran Kararangen atau Pangeran Arya Carbon pada tahun 1720.
Sumber : www.pintuwisata.com

Keunikan arsitektur bangunan gua dan sejarah di balik pembangunannya yang menarik, menjadi magnet yang menarik banyak wisatawan. Belum ke Cirebon namanya jika belum berfoto di komplek Taman Sari Gua Sunyaragi dan memamerkannya di Instagram.
Puas berkeliling ke berbagai tempat menarik yang ada di Cirebon, kini saatnya untuk beristirahat sejenak. Hotel murah di Cirebon bisa menjadi alternatif penginapan yang terjangkau. Selain memiliki biaya sewa yang murah, hotel-hotel bujet juga memiliki fasilitas yang tidak kalah bagusnya dengan hotel berbintang.


Airy Rooms, sebagai pemilik jaringan hotel terbesar dengan properti terbanyak di Indonesia, memiliki sekitar 11 akomodasi dengan biaya hemat yang tersebar di Kota Cirebon. Setiap hotel sudah pasti memiliki 7 jaminan kenyamanan yang berkualitas, seperti tempat tidur nyaman, akses internet gratis, TV layar datar, AC, air hangat untuk mandi, perlengkapan mandi yang komplet, dan air minum gratis di setiap kamar.
Pemesanannya bisa dilakukan melalui laman resmi Airy atau lewat aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store dan Apple Apps Store. Saat ini, selain lewat transfer antar bank dan kartu kredit, pembayaran hotel juga sudah bisa dilakukan di seluruh gerai Indomaret yang ada di Indonesia.
Jika belum puas berburu foto di 4 tempat di atas, silakan lanjutkan perjalanan Anda mengunjungi tempat-tempat unik dan menarik lainnya yang tersembunyi di Cirebon.

Nah, sobat Jalan-jalan Aisyah, selamat berburu foto ya! Semoga Info di atas bermanfaat. Selamat mencoba!

11 komentar untuk "Berburu Foto Keren di 4 Obyek Wisata Andalan Kota Udang"

  1. Wah baru tau ada Taman Ade Irma Suryani juga di Cirebon, di bogor jg ada tapi lebih dikenal dgn nama Taman Topi. Oiya aku pernah nginep juga di Airyroom Malang, puas

    BalasHapus
  2. Tempat wisatanya asik ya mba, masih asri dan bersih. Di airy room memang banyak diskonnya mba, saudara pernah coba dan sesuai dengan yang ditawarkan. Aku mau coba juga, aaah hehe. Makasih ya mba infonya ☺

    BalasHapus
  3. tempatnya bagus tuh, wajib dikunjungin

    BalasHapus
  4. telaga ciceureum itu kata teman yg pernah kesana tempatnya adem dan enak banget..

    BalasHapus
  5. suka bgt dengan terasi asli cirebon, mantap bgt kayaknya abis makan sambel terasi gogoleran di hotel

    BalasHapus
  6. Wah kerennnn. Klo ada uang, sehat dan ada waktu mau ke cirebon ah

    BalasHapus
  7. AIRY ada juga ya di sana, asik

    BalasHapus
  8. aku udha ke gua sunyaragi, tempatnya bagus buat foto2, cuma panas aja

    BalasHapus
  9. Wah seru banget sihtemannya sejuk ya

    BalasHapus